Tenaga Kesehatan di Gerai Vaksinasi Merdeka Satpas SIM Cinere Gunakan APD Lengkap

0

Koran Jurnal, Depok – Ratusan warga tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) Pasar Segar Cinere Kota Depok, Kamis (23/09/2021).

Salah satu peserta vaksin, Hasan (27) warga Limo Depok, menyebutkan bahwa proses vaksinasi yang baru saja dilaluinya itu berlangsung baik.

Kata Hasan, petugas yang melayaninya baik itu dari unsur kepolisian maupun tenaga kesehatan atau nakes sangat ramah menyambut kehadiran masyarakat yang ingin divaksin.

“Petugasnya dengan ramah, sapa dan senyum menyambut kita dan mengarahkan dengan lugas mulai dari proses awal hingga selesai disuntik,” ujar Hasan kepada wartawan.

Selain itu, berdasarkan pengamatannya para nakes juga dilengkapi alat perlindungan diri (APD) dalam memvaksinasi, seusai dengan prosedur penanganan Covid-19.

“Petugasnya mulai dari tenaga administrasi, observasi dan vaksinator seluruhnya lengkap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD),” jelasnya.

Sementara, salah satu vaksinator yang bertugas pada hari ini, dr Reza Dirgahayu Putri dari RS Jantung Diagram Siloam Hospitals Group menegaskan bahwa pihaknya dalam menjalankan proses medis selalu berpedoman dengan ketentuan yang ada.

“Salah satunya kami tidak luput dari patuh prokes termasuk melengkapi dengan APD,” tutur dia.(red)