Mako Pushidros TNI AL Buka Layanan Rutin Vaksinasi Senin dan Jum’at

0

Koran Jurnal, Jakarta – Dalam rangka menyukseskan percepatan penanggulangan wabah Covid-19, Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) terus membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 secara rutin di Markas Komando (Mako) Pushidrosal, Jalan pantai Kuta V/1, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (27/09/2021).

Pelayanan vaksinasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pushidrosal setiap hari Senin dan Jumat mulai Pukul 08.00 Wib hingga 13.00 Wib yang merupakan perintah langsung dari Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P.

Dengan Kegiatan vaksinasi rutin yang dilaksanakan di Mako Pushidrosal ini diharapkan dapat menekan angka penyebaran wabah Virus Covid-19 yang sudah mulai menurun di masyarakat serta menciptakan Kekebalan Komunal (Herd Immunity) khususnya bagi lingkungan kerja Pushidrosal itu sendiri, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia.

Vaksinasi yang diselenggarakan hari ini, melayani 100 Dosis Vaksin yang disiapkan oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal. Sementara Nakes yang diturunkan berjumlah 8 Personel, dan vaksin yang digunakan adalah jenis Astra Zeneca (AZ) dan Sinovak (Coronavac) untuk Tahap I dan II.

Vaksinasi yang dilaksanakan bersifat terbuka bagi masyarakat umum hingga anggota keluarga personel Pushidrosal. Para calon peserta vaksin diharapkan membawa KTP atau KK asli dan fotocopy untuk proses administrasi.

Pelaksanaan dimulai dari tahap Pendaftaran, pendataan, screening, penyuntikan atau vaksinasi hingga pencetakan kartu vaksin. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sangat ketat.(disp/red)