KSAL Berikan Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi kepada Tujuh Pejabat Negara RI

0

Koran Jurnal, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memberikan brevet kehormatan hidro-oseanografi kepada tujuh Pejabat negara bertempat di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, (19/10/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 100 tahun Hari Hidrografi Dunia tahun 2021.

Pemberian Brevet kehormatan ini didasarkan atas kerjasama yang erat dan harmonis antara Pushidrosal dengan kementerian dan lembaga pemerintah dalam mendukung tugas pokok Pushidrosal sebagai Lembaga Hidrografi militer dan lembaga Hidrografi nasional.

Ketujuh Pejabat negara tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (HOR) (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M. P. A., Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Priansari Marsudi, S.I.P., LL.M, Menteri Pertahanan, Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo, Menteri Kelautan dan Perikanan, Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M., IPU, Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Dr. Ir. H. Suharso Monoarfa, serta Panglima Tentara Nasional Indonesia, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P, Para Panglima Kotama TNI AL wilayah Jakarta, para pejabat Utama Mabes TNI AL, serta perwakilan pejabat dari Lembaga/Kementerian terkait.

Penyematan Brevet kehormatan hidro-oseanografi merupakan bentuk penghargaan kepada para pejabat negara atas dukungan, peran, serta kontribusi dalam turut memajukan dan mengembangkan Pushidrosal serta telah memberikan jasa, dan berkontribusi besar dalam mewujudkan kerjasama di bidang hidro-oseanografi secara nasional dan Internasional.

Selain itu, dengan penyematan brevet kehormatan secara resmi menetapkan pejabat negara tersebut sebagai warga kehormatan komunitas hidrografi. Hal ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dalam peningkatan motivasi dan semangat profesionalisme bidang hidrografi bagi seluruh personel Pushidrosal sebagai Kotama Pembinaan dan Operasi pada lingkup TNI AL dan pengembangan hidrografi pada tingkat nasional.(disp/red)