Korps Marinir TNI AL Kembali Latihan Pertempuran Kota di Karawang

0

Koran Jurnal, Karawang – Korps Marinir TNI AL kembali menggelar Latihan Operasi Pertempuran Kota dan Latihan Taktik Kondisi Tertentu Tahun 2021 yang disaksikan langsung oleh Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han) didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono yang kali ini dilaksanakan di wilayah Karang Anyar, Karawang, Jawa Barat pada Jum’at (26/11/2021) dini hari.

Sebelumnya Korps Marinir telah beberapa kali menggelar latihan pertempuran kota dan latihan taktik kondisi tertentu yang di laksanakan di beberapa daerah di Indonesia antara lain Lampung dan Jawa Timur. Sedangkan di Sorong Papua Barat rencananya akan digelar di bulan Desember 2021 mendatang.

Latihan kali ini melibatkan 862 Prajurit Petarung Korps Marinir dari jajaran Pasmar 1 terdiri dari prajurit Infanteri, Kavaleri, Artileri, Bantuan Tempur dan prajurit Intai Amfibi, dengan menggunakaan alutsista TNI AL mulai pesawat Casa, Helly Bell, Tank Amfibi, BMP 4, Howitzer, Meriam 105, kendaraan taktis P6 Atav dan kendaraan tempur Marinir lainnya.

Di depan ratusan prajurit petarung, Komandan Korps Marinir menyampaikan rasa bangga dan bahagia kerena bisa meninjau dan melihat secara langsung Latihan Latops Purkota yang berjalan dengan lancar dan aman.

Sedangkan Asops KSAL menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Prajurit Baret Ungu yang telah melaksanakan latihan ini dengan semangat, baik dan aman serta zero accident.

Latihan pertempuran kota tersebut dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan dan hadir pada latihan tersebut Kadisopslatal Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono, S.E., Danpasmar 1 Brigjend TNI (Mar) Hermanto, S.E.,M.M., Para Pejabat Utama Korps Marinir dan Pejabat Utama Pasmar 1.(pen/red)