KSAU Dampingi Panglima TNI Tinjau Kesiapan Skadron Move di Lanud Husein Sastranegara

0

Koran Jurnal, Bandung – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mendampingi kunjungan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, meninjau kesiapan operasional skadron move, di Lanud Husein Sastranegara Bandung, Rabu (12/1/2022).

Selain untuk melihat secara langsung kesiapan operasional skadron move, keatangan Panglima TNI ke Lanud Husein Sastranegara sekaligus untuk memastikan, proses perpindahan sementara satuan-satuan TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma, ke Lanud Husein Sastranegara, dapat berjalan tanpa kendala.

“Perpindahan ini tentu perlu energi ekstra, secara umum memang ada PR, namun hal itu saya kira tidak terlalu menjadi masalah,” ujar Panglima TNI optimis.

Sementara Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia Darma, S.T., M.M., M.Han dalam paparanya kepada Panglima TNI menjelaskan saat ini seluruh fadilitas skadron move di Lanud Husein sastranegara siap operasional.

Sejalan dengan kebijakan revitalisasi Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, maka beberapa satuan dipindahkan sementara ke Lanud Husein Sastranegara Bandung.

Beberapa satuan yang dipindahkan ke Bandung yaitu Skadrom Udara 2, Skadron Udara 31 dan Skadron Teknik 021. Revitalisasi Lanud Halim Perdanakusuma, untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penerbangan.

Panglima TNI didampingi Kasau, dan rombongan juga meninjau ke beberapa sarana dan fasilitas perkantoran yang digunakan oleh Skadron Udara 31, Skadron Udara 2 dan Skatek 021.

Diwaktu yang sama, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Hetty Andika Perkasa didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo dan Ketua Pia Ardhya Garini Cab 4/D.I Lanud Husein Sastranegara Ny. Desy Putu Setia D, melaksanakan kunjungan ke Kantor PIA Ardhya Garini, SMP Angkasa Lanud Husein S. dan Posyandu “Perkutut” 4.(disp/ton)