Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Ditunjuk Jadi Pangkostrad

0

Koran Jurnal, Jakarta – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak  menjadi Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Penunjukan jabatan tersebut berdasarkan surat keputusan yang ditandatangani Panglima TNI dengan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

“Pangkostrad (dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak),” sebut SK Panglima yang dikabarkan melalui Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal TNI Prantara Santosa, Sabtu (22/1/2022).

Dalam surat keputusan tersebut, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak merupakan salah satu dari 10 pejabat perwira tinggi yang diberikan kepercayaan menduduki jabatan baru dengan pangkat bintang 3.

Berikut ini 10 nama Jabatan Perwira Tinggi dengan pangkat Bintang 3:

1. Pangkogabwilhan 3 dijabat oleh Mayjen TNI Nyoman Cantiasa)
2. Danjen Akademi TNI dijabat oleh Letjen TNI Bakti Agus Fajari
3. Wakasad dijabat oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto
4. Pangkostrad dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak
5. Dankodiklatad dijabat oleh Mayjen TNI Ignatius Yoga
6. Pangkoarmada dijabat oleh Laksdya TNI Agung Prasetiawan
7. Dan Pushidrosal dijabat oleh Laksdya TNI Nurhidayat
8. Dan Kodiklatal dijabat oleh Mayjen TNI Mar Hartono
9. Pangkoopsudnas dijabat oleh Marsdya TNI Andyawan Martono
10. Dan Kodiklatau dijabat oleh Marsda TNI Nanang Santoso.

Disampaikan dalam SK Panglima TNI tersebut, sebanyak 328 Perwira Tinggi TNI mendapatkan jabatan baru. Dari jumlah tersebut, 28 di antaranya masuk kedalam jabatan satuan-satuan baru TNI sebagaimana diamanatkan dalam Perpres Nomor 66 tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI, seperti Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI.(pus)