TNI AU Terima Bantuan Peralatan Kesehatan dari Temasek Fondation Singapura

0

Koran Jurnal, Jakarta – TNI Angkatan Udara menerima bantuan sejumlah alat kesehatan untuk membantu penanganan Covid-19 dari Temasek Fondation Singapura.

Peralatan kesehatan secara simbolis diserahkan oleh Kapuskes TNI Mayjend TNI dr. Budiman kepada Kasubdis Matfaskes Diskesau Kolonel Kes dr. Heru Wishnu M.  Sp. An., M. Kes., di Dermaga JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (26/2/2022).

Peralatan kesehatan yang diserahkan, meliputi 100.000 pcs KN 95 Mask, 75 unit Breath Care PAP YH ukuran 100x100x140 dan Breath Care PAP YH ukuran 100x100x180.

Sebelumnya, bantuan alat kesehatan tersebut telah diterima oleh Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo dari Chief Executive Temasek Foundation International Mr. Bennedict Cheong yang dilaksanakan secara virtual, Rabu (24/2/2022).

Dubes RI untuk Singapura Suryo Pratomo menyampaikan apresiasi disertai ucapan terima kasih kepada pihak _Temasek Foundation_ atas bantuan yang diberikan.

Sementara Kasubdis Matfaskes Diskesau Kolonel Kes dr. Heru Wishnu M.  Sp. An., M. Kes., menjelaskan, bantuan alat kesehatan akan didistribusikan ke seluruh jajaran Kesehatan TNI AU serta seluruh Rumah Sakit TNI AU untuk membantu penanganan Covid-19.

Selain peralatan kesehatan di atas, Temasek Foundation Singapura, juga membantu 11,3 juta surgical mask dan 350 ribu reusable mask yang didistribusikan ke beberapa institusi pemerintah, termasuk Kemhan, TNI, Polri, dan BNPB.

Turut hadir dalam penyerahan peralatan kesehatan, Pangkolinlamil Laksda TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc.(disp)