Koopsud I Siap Mendukung Tugas Koopsudnas untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Bangsa

0

Koran Jurnal, Jakarta – Koopsud I turut membantu negara dalam percepatan pemulihan ekonomi bangsa. Hal tersebut disampaikan Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Koopsud I Tahun Anggaran 2022 di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsud I, Jum’at (11/3/2022). Rakernis berlangsung satu hari untuk membahas program Tahun Anggaran 2022.

Dalam amanatnya Pangkoopsud I menyampaikan bahwa sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) mengharapkan kepada seluruh pejabat beserta jajaran, agar tetap menjaga kedisiplinan militer dan loyalitas tegak lurus dengan kebijakan pemerintah.

“Setiap Kepala Satuan kerja di daerah, agar proaktif dalam kegiatan sosial ekonomi dilingkungan sekitarnya, bersama dengan Forkopimda setempat sehingga dapat tercipta sinergi dalam pembangunan nasional,” kata Pangkoopsud I.

“Hal ini sesuai dengan tema Rakernis Koopsud I Tahun 2022 “Koopsud I yang Profesional, Modern, dan Tangguh Siap Mendukung Tugas Koopsudnas Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural,” ujar Pangkoopsud I menambahkan.

Selain membantu negara dalam percepatan pemulihan ekonomi bangsa Pangkoopsud I juga mengatakan bahwa tugas Koopsud I yang utama adalah melaksanakan operasi udara dalam rangka menegakkan kedaulatan negara di udara.

“Yang artinya Koopsud I harus senantiasa selalu berada dalam kondisi siap operasi sehingga keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas tersebut menuntut kesiapan operasional satuan, alutsista, materiil dan personel yang prima serta didukung oleh budaya kerja dan disiplin yang tinggi,” tegas Alumni AAU ’91 ini kepada para pejabat yang mengikuti Rakernis Koopsud I.

“Tingkatkan terus pembinaan kemampuan operasional baik operasi udara maupun penegakan hukum dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Udara serta memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas pokok, menuju TNI AU yang disegani dikawasan,” kata Panglima saat memberikan penekanan kepada seluruh Komandan Satuan di jajaran Koopsud I.

Pada Rakornis Koopsud I kali ini mendatangkan narasumber dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara I (KPPN) Jakarta untuk memberikan pembekalan kepada para peserta Rakornis tentang aplikasi Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) yang di sampaikan oleh ibu Sri Utami dan Bapak Anas dan dilanjutkan dengan tanya jawab para peserta Rakernis.

Pelaksanaan Rakernis berlangsung dengan sukses dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Para peserta yang hadir secara tatap muka terlebih dahulu melaksanakan Swab Antigen sebelum mengikuti Rakernis di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsud I.

Rakernis Koopsud I TA. 2022 diikuti 69 peserta di Satuan Jajaran Koopsud I, 36 peserta Satuan Jajaran mewakili hadir secara tatap muka di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsud I, sedangkan 33 peserta Satuan Jajaran lainnya mengikuti Rakernis melalui vicon.(pen)