Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak Lepas Atlet Judo ke SEA Games Vietnam

0

Koran Jurnal, Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc selaku Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) di dampingi para pengurus PB PJSI melepas Kontingen Judo Indonesia SEA Games ke-31 di Vietnam, bertempat di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2022).

Pada momen itu, Pangkostrad memberikan motivasi agar para atlet selalu bekerja keras dan berjuang untuk mendulang medali emas demi mengibarkan Merah Putih di Vietnam

Pada SEA Games 2022 ini, PB PJSI mengirimkan total 16 atlet dan 5 pelatih serta 2 pendukung dengan manager Kontingen Judo Indonesia Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi.

“Atlet Judo Indonesia harus mampu mengibarkan Bendera Merah Putih dan kumandangkan lagu Indonesia Raya di sana. Raihlah emas sebanyak mungkin dan buatlah bangga Indonesia di mata dunia lewat prestasi kalian. Saya yakin kalian mampu,” tambah Pangkostrad.

Pangkostrad juga menyampaikan kepada para atlet untuk bertanding seperti berlatih, dan berlatihlah seperti bertanding, lepas tidak ada beban dalam bertanding, bertanding-lah dengan teknik-teknik yang telah dilatihkan oleh pelatih, karena setiap atlet akan dilatih dan dibimbing untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Pangkostrad berpesan agar atlet Judo Indonesia membuktikan jika mereka memang layak jadi andalan Indonesia.

“Harus Yakin, dan bertanding semaksimal mungkin, jangan lupa berdoa. Semangat itu harus tertanam di dada. Jangan pernah menyerah, selamat bertanding,” tutur Pangkostrad mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, manager Kontingen Judo Indonesia Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi dalam arahannya, meminta agar kontingen judo Indonesia meraih prestasi yang setinggi-tingginya dan meraih medali yang sebanyak-banyaknya, dan ditargetkan memperoleh Empat medali emas.(pen)