KSAU Kunjungi Akademi Angkatan Udara Amerika Serikat di Colorado

0

Koran Jurnal, Washington DC – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA beserta delegasi TNI AU melaksanakan kunjungan resmi kedinasan ke Amerika Serikat. Salah satu agenda kunjungan adalah mengunjungi Akademi Angkatan Udara Amerika Serikat United State Air Force Academy (USAFA) di Colorado, Selasa (17/5/2022) waktu setempat.

KSAU beserta delegasi TNI AU terbang dari Andrews AFB, Washington DC menuju Peterson Space Force Base, Colorado menggunakan pesawat USAF jenis C-37 Business jet. Kedatangan KSAU dan delegasi TNI AU disambut oleh Commandant of Cadets, Brigadier General Paul D. Moga.

Di USAFA, KSAU menerima penjelasan tentang pelaksanaan kurikulum pendidikan USAFA dari Brigjen Linell Letendre salah satu dosen USAFA. Kasau berkesempatan tatap muka dan berdialog dengan salah seorang Taruna AAU Tri Bawono yang sedang melaksanakan pendidikan di USAFA.

Pada kesempatan tersebut, KSAU dan delegasi TNI AU mengunjungi sejumlah fasilitas pendidikan yang ada di USAFA, diantaranya ke gedung Center for Character and Leadership Development (CCLD) dan gedung akademis USAF (Fairchild Hall).

Selama di USAFA, KSAU turut didampingi oleh Asistent Deputy Under Secaf Int Affairs USAF Brig. Gen. Teichert dan US Air Attache to Indonesia Col. Brian McCullough.

Turut mendampingi KSAU saat kunjungan ke USAFA Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Eko Dono Indarto dan Atase Pertahanan RI untuk Amerika Serikat Marsma TNI Tjahja Elang Migdiawan.

Selain mengunjungi USAFA, selama di Amerika Serikat, beberapa agenda utama KSAU adalah melaksanakan pertemuan resmi dengan Kasau Amerika Serikat, General Charles Q. Brown Jr. dan Secretary of the Air Force Mr. Frank Kendall. Selain itu Kasau juga akan menerima penganugerahan Medali Legion of Merit dari pemerintah Amerika Serikat di Joint Base Anacostia Bolling Washington DC.

Delegasi TNI AU yang juga ikut dalam Counterpart Visit adalah Asintel KSAU Marsda TNI I Wayan Sulaba, Asops KSAU Marsda TNI M. Khairil Lubis dan Gubernur AAU Marsda TNI Eko Dono Indarto.(disp)