Dankolatmar Resmi Buka Sus Paja AAL Korps Marinir Angkatan LXVII TA. 2022

0

Koran Jurnal, Surabaya – Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel I Made Sukada S.E secara resmi membuka upacara Kursus Perwira Remaja AAL Korps Marinir Angkatan LVVII Ta. 2022 di lapangan apel Puslatpasrat Gunungsari Surabaya, Senin (01/08/2022).

Upacara Sus Paja AAL Korps Marinir Angkatan XLVII Ta. 2022 tersebut diikuti oleh satu peleton pelatih dari Puslatpasrat, satu peleton peserta Sus Paja dan satu peleton pasukan bersenjata dan bertindak sebagai Komandan upacara Dandentih Satbanmin Mayor Marinir Noko dan Letda Marinir Zatopek sebagai Perwira upacara.

Sebanyak 25 Perwira Remaja Mantan AAL Korps Marinir Angkatan LXVII Ta. 2022 mengikuti Kursus Sus Paja Tanditukpa TNI-AL selama tiga bulan dimulai Tanggal 01 Agustus hingga 29 Oktober 2022 dengan Palaksus Komandan Puslatpasrat Letkol Marinir Edy Hermawan, yang meliputi teori dan praktek lapangan di seputaran rahlat Grati Pasuruan.

Dalam amanatnya Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada S.E menyampaikan bahwa tujuan kursus ini untuk membuka wawasan dan penghayatan para perwira tentang identitas jati diri dan tanggung jawab, disamping itu memberi pemahaman prospek dan bekal kemampuan untuk berpeluang untuk meniti karir dan kinerja dalam kedinasan di masa mendatang yang profesional.

“Seorang perwira harus mampu mengembangkan kemampuan dirinya demi kemajuan organisasi, tingkatkan kualitas keimanan, segera kenali organisasi dan pahami tugas tugas yang dibebankan dengan cara meningkatkan kemauan membaca buku petunjuk yang ada atau bertanya pada atasannya,” ungkap Dankolatmar.

Pelihara dan tingkatkan profesionalisme individu maupun satuan melalui pemahaman dan penghayatan tugas dan fungsi masing masing yang berorientasi sepenuhnya pada kepentingan organisasi. Timbulkan rasa bangga dengan upaya memelihara dan menjaga nama baik Korps Marinir, Semoga Tuhan YME senantiasa mengiringi pengabdian ini, tegasnya (akhiri amanat).

Hadir dalam upacara, Pa Staf Kolatmar, Danpuslatpasrat Letkol Marinir Edy Hermawan dan Dankima Kolatmar.(disp)