Danlanal Palembang Kolonel Widyo Sasongko Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Bawah Laut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

0

Koran Jurnal, Palembang – Bertempat di Karang Berang-Berang Perairan Bangka Barat Provinsi Babel, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., memimpin pelaksanaan Upacara Bendera Bawah Laut dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/08/2022).

Pengibaran Bendera Merah Putih dibawah laut ini dilaksanakan secara serentak di 77 titik di seluruh Indonesia, dengan mengusung tema

“Membangun Kejayaan Maritim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Dengan melibatkan 14 orang penyelam yakni, 3 orang penyelam dari Lanal Palembang, 5 orang personil Denjaka, 2 orang penyelam dari Kantor SAR Palembang dan 4 orang penyelam dari Club Selam Bahari POSSI Sumsel.

Pejabat yang hadir yakni, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., Paspotmar Lanal Palembang Mayor Laut (K/W) Dewi Tresnawati, S.Kep., Ners., Dansub Unit Teknus Unit Intel Lanal Palembang Lettu Laut (P) Suryadi Liwa, Kauryar Akun Lanal Palembang Letda Laut (S) Irim Respati.

Hal ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77 untuk melaksanakan pengibaran bendera bawah laut secara serentak di 77 titik Nusantara dan Jaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara.(pen)