Tiba Di Bumi Cenderawasih, Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Disambut Danrem 173/PVB

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Korem (Danrem) 173/Praja Vira Braja Brigjen TNI Taufan Gestoro memimpin upacara penerimaan Satgas Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 303/Setia Sampai Mati Divif 1 Kostrad di Lapangan Makodim 1710/Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Minggu (28/08/2022) lalu.

Dalam amanatnya Danrem 173/Praja Vira Braja menyampaikan ucapan selamat datang kepada Satgas Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati Divif 1 Kostrad yang telah tiba di Bumi Cenderawasih.

“Segera beradaptasi dengan daerah penugasan agar dapat melaksanakan tugas secara profesional, proporsional dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” himbau Danrem.

Menyadari bahwa kondisi dan karakteristik geografis Kabupaten Puncak jauh berbeda dengan tempat tinggal di satuan, yang pada umumnya merupakan daerah tertinggal, infrastruktur sangat minim bahkan ditinjau dari segi geografis memiliki cuaca yang sangat dingin, Danrem menghimbau kepada seluruh prajurit agar menyiapkan mental kejiwaan yang tangguh dan fisik yang prima.

Mengakhiri amanatnya, Danrem menekankan beberapa hal kepada seluruh prajurit, “Pertama laksanakan tugas operasi sebagai momentum meningkatkan profesionalisme kepada bangsa dan negara. Kedua segera lakukan adaptasi dengan situasi didaerah penugasan. Dan yang terakhir selalu jaga faktor keamanan dalam situasi dan kondisi apapun,” jelas Danrem.

Kegiatan upacara penyambutan diakhiri dengan pembekalan kepada seluruh prajurit agar dapat melaksanakan Tugas Pokok secara optimal.

Turut hadir dalam acara penyambutan Letkol Inf Ahmad Daud Harahap (Danbrigif 20/IJK Kostrad), Letkol Pnb Slamet Suhartono (Danlanud YKU Timika), Letkol Laut (P) Apriles Lusien Sukirno, M.Han. M.,M. Tr. Opsla (Danlanal Timika), Letkol Inf Teguh Effendi (Dansatgas Yonif 405/SK), AKBP Afrizal Asri S.IK ( Danyon B Brimob Mimika), Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution (Dandenkav-3/SC). (pen)