Relawan DGP Sebut Ganjar Pranowo Sosok Tepat Penerus Jokowi

0
Relawan Dulur Ganjar Pranowo (DGP) nyatakan dukung Ganjar Pranowo menjadi Capres 2024

Koran Jurnal, Jakarta – Kelompok Relawan Juang Politik Dulur Ganjar Pranowo (DGP) menyebut Ganjar Pranowo sebagai sosok yang tepat menjadi penerus Joko Widodo (Jokowi). Ganjar Pranowo, menurut DGP, memiliki prestasi dan pengalaman di dalam birokrasi negara dan pemerintahan baik bidang legislatif dan eksekutif, terutama memimpin Jawa Tengah hingga saat ini.

“Prestasi Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 dan 2018-2023, terutama dalam mengurangi kemiskinan penduduk Jawa Tengah,” ujar Dewan Pembina DGP, Brigjen Pol (Purn) Victor Edison Simanjuntak, dalam konferensi pers di bilangan Cikini Raya, Sabtu (10/9/2022).

Selain itu, lanjut Victor, survei jumlah suara dukungan dari masyarakat terhadap Ganjar Pranowo yang semakin meningkat.

“Mencermati dengan seksama hasil survei tentang popularitas dan elektabilitas bakal Capres Ganjar Pranowo yang meningkat secara konsisten sejak satu setengah tahun terakhir ini,” ungkap Victor, didampingi Dewan Penasehat DGP Sabar Mangadoe Tambunan.

Ditambahkan Victor, berdasarkan pada hasil survei selama satu setengah tahun terakhir dari 4 lembaga survei yang terpercaya, yaitu Litbang Kompas, SMRC dan Charta Politika serta Poltracking, ternyata meskipun popularitas Ganjar Pranowo saat ini masih sekitar 70%, namun elektabilitasnya sudah melampaui Prabowo dan Anies Baswedan.

“Ini berarti meskipun tingkat popularitas Ganjar baru hanya sekitar 70% dan angka ini masih jauh dibawah popularitas Prabowo yaitu sekitar 95% dan popularitas Anies Baswedan sekitar 90%, namun ternyata kini elektabilitas Ganjar Pranowo menurut survei Poltracking pada bulan Agustus 2022 lalu telah mencapai 26.6%, sudah diatas elektabilitas Prabowo Subianto 19.7%, apalagi dibanding elektabilitas Anies Baswedan yang hanya 17.7% dengan jumlah responden yang menjawab Tidak Tahu/Tidak menjawab 7.2%,” papar Victor.

“Di saat nanti tingkat popularitas Ganjar sudah mencapai diatas 90%, maka DGP meyakini bahwa elektabilitas Ganjar Pranowo akan mampu mencapai minimal 2X elektabilitas Prabowo,” cetusnya.

Lebih lanjut, Victor menyampaikan untuk mewujudkan Ganjar Pranowo menjadi Capres 2024, dirinya mengajak seluruh Relawan DGP bekerja keras mempopulerkan Ganjar Pranowo di seluruh daerah dan pelosok negeri.

“Agar dengan demikian tingkat elektabilitas Ganjar dapat mencapai minimal 45%,” pungkasnya.

Victor juga mengatakan, pihaknya memuji sikap Ganjar Pranowo yang konsisten menolak segala bentuk gerakan atau faham yang mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sikap tegas Ganjar yang konsisten melawan faham radikalisme dan intoleransi berkedok agama,” ujarnya.

Met pagi bro, mohon sedikit koreksi di CMS: Sabar Mangadoe Tambunan: Dewan Penasehat
Brigjen Pol. (Purn.) Drs. VICTOR E SIMANJUNTAK, SE, MM: Dewan Pembina