Pangkoopsud I Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 di Makoopsud I

0

Koran Jurnal, Jakarta – Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., pimpin langsung upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022. Bertempat di Lapangan Upacara Makoopsud I. Dihadiri oleh Kas Koopsud I Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., Para Asisten, Kepala Satuan Kerja dan para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Koopsud I, Sabtu (1/10/2022).

Pada pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 ini mengangkat tema, “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”.

Pangkoopsud I memimpin pembacaan teks Pancasila yang diikuti oleh peserta upacara, dan dilanjutkan dengan pembacaan teks UUD 1945 dan Naskah Ikrar oleh petugas upacara.

Dalam upacara tersebut dibacakan suatu ikrar, “Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Makoopsud I tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya penanganan dan pencegahan Covid-19.