Wadan Korps Marinir Bangkitkan Motivasi Prajurit Denma dalam Pengabdian kepada NKRI

0

Koran Jurnal, Jakarta – Menjelang selesai masa penugasannya sebagai Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP, berpamitan kepada seluruh Prajurit dan PNS di jajaran Markas Komando Korps Marinir yang dikemas dalam apel khusus. Pamitan dilaksanakan di Lapangan Hijau Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman No 40 Kwitang. Jakarta Pusat, Senin (06/02/2022).

Di hadapan Prajurit dan PNS Mako Kormar, Wakil Komandan Korps Marinir manyampaikan permohonan maaf apabila selama menjabat Wadan Kormar ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Namanya manusia biasa tidak pernah luput dari dosa dan salah, untuk itu pada kesempatan yang berbahagia serta indah ini atas nama pribadi dan keluarga saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian,” ujar Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP.

“Saya sampaikan juga terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh Prajurit dan PNS Mako Kormar, yang selama saya menjabat Wadan Kormar sudah banyak mendukung kegiatan saya kadang mungkin tidak melihat waktu, lelah dan cape serta lain-lain,” imbuhnya.

“Korps Marinir adalah Korps yang besar, dibangun dan diperjuangkan oleh para pendahulu kita, senior-senior kita mulai dari Dankormar dari Masa ke Masa seluruh lapisan Prajurit dari Tamtama, Bintara, Perwira dan Pegawai Negeri Sipil, sehingga Korps Marinir bisa sampai sekarang ini,” tegas Wadan Kormar.

Mengakhiri pamitannya orang nomor dua di jajaran Korps Marinir berpesan bahwa Korps Marinir yang besar ini akan tetap tegak, tetap berdiri dan tetap hebat salah satunya adalah tergantung dari Prajurit Petarung dan PNS Korps Marinir yang ada di depan saya.

Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP akan menyerahkan jabatan Wadan Kormar kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP. yang sebelumnya menjabat sebagai Danpasmar 2 Surabaya. Sedangkan Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP akan menduduki jabatan barunya sebagai Gubernur Akademi Angkatan Laut sesuai Kep Panglima TNI, No Kep / 114 / I / 2023 tanggal 31 Januari 2019 lalu. Upacara serahterima jabatan Wadan Kormar rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 07 Februari 2023 dengan Irup Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irkormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Cecep Ruhiat, seluruh Asisten Dankormar dan Kadis Kormar serta Komandan Denma Mako Kormar selaku Komandan Apel Khusus.(disp)