Guna Mencegah Penyalahgunaan Narkoba, Personel Pushidros TNI AL Tes Urine Secara Mendadak

0

Koran Jurnal, Jakarta – Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) melakukan tes urine secara mendadak di Markas Komando Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (6/2/2023).

Tes urine yang dilakukan saat apel pagi tersebut, dilaksanakan dengan mengambil sampel secara acak kepada 75 orang prajurit dan PNS Pushidrosal baik prajurit yang berstatus Tidur Dalam (TD) maupun tidur luar Ksatrian Pushidrosal. kegiatan tersebut dipimpin oleh Asisten Pengamanan Kerjasama dan Perbatasan (Aspamkersamtas) Danpushidrosal Kolonel Laut (E) Renny Lilik Asmoro bersama tim kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi dan mencegah dini terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pushidrosal, sehingga diharapkan lingkungan Pushidrosal terbebas dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang.

Sampai dengan kegiatan pemeriksaan tes urine selesai, hasil pemeriksaan yang dilakukan Diskes Pushidrosal tidak ditemukan sampel urine prajurit Pushidrosal yang mengandung Narkoba atau hasil pemeriksaan dinyatakan negatif.(disp)