Sejuta Tanda Tangan untuk Dukung Ganjar Pranowo

0

Koran Jurnal, Jakarta – Relawan Ganjar Pranowo Presiden (GPP) DPD DKI Jakarta melaunching program ‘Sejuta Tanda Tangan’ untuk Ganjar Pranowo, di Rumah Singgah Ganjar, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023).

Ketua DPD DKI GPP Nazarudin Lubis mengatakan, deklarasi ini bertekad dan bertujuan menghantarkan Ganjar Pranowo untuk menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami akan memulai dengan program sejuta tanda tangan untuk Ganjar Pranowo,” kata Nazarudin dalam acara tersebut.

“Dilanjutkan dengan program-program masyarakat di lima wilayah DKI dan Kepulauan Seribu,” sambungnya.

Dilansir laman antaranews, pendiri GPP menyebut deklarasi tidak berafiliasi dengan partai mana pun sehingga pihaknya dapat mandiri dan tidak terbebani dengan kepentingan-kepentingan apa pun. GPP hanya berfokus memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Terbukti dari beberapa survei dan riset, paguyuban pedagang bakso, pedagang siomay, gado-gado, dan seluruh pedagang sembako di pasar seluruh DKI Jakarta memberikan respons positif dan 100 persen mendukung Ganjar,” beber Nazarudin.

Nazarudin juga menilai sosok ganjar adalah seseorang yang tepat untuk melanjutkan program kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia pun menyinggung soal polemik yang sedang dihadapi Ganjar Pranowo terkait batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Diungkap Nazaruddin, bahwa GPP tidak gentar dan bergeming, justru GPP semakin yakin mendukung Ganjar Pranowo maju pada pemilihan presiden (pilpres).

“Kami sendiri para pengurus DKI sebagian besar adalah advokat yang siap mendukung dan mem-back up program kerja Ganjar Pranowo. Apabila ada pihak-pihak yang ingin menyerang ranah pribadi anak atau keluarga, kami akan proses hukum. Akan tetapi, mengkritisi kerjanya silakan dengan cara terhormat dan berpendidikan,” lugas Nazarudin.

Ditambahkan Ketua Umum GPP Achmad Syaiful, ide program ‘Sejuta Tanda Tangan’ untuk Ganjar Pranowo ini sudah ada sejak beberapa waktu lalu sebelum adanya gonjang-ganjing piala dunia U 20.

“Sampai saat ini pun kami tidak pernah berubah dari awal deklarasi 10 November 2021. Sampai saat ini, tetap yakin seribu persen Pak Ganjar Pranowo pasti akan dicapreskan dan program sejuta tanda-tangan menandakan bahwa dukungan masyarakat tidak terpengaruh,” cetus Achmad.(*)