Relawan GUNTUR Siap Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

0

Koran Jurnal, Jakarta – Relawan GUNTUR (Ganjar Untuk Rakyat) menyatakan kesiapannya untuk memenangkan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) di pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua Pemenangan dan Massa Relawan GUNTUR, Alex Marantika kepada media, Minggu (7/5/2023).

Alex menuturkan, sejak ditetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 pilihan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), relawan GUNTUR mengambil langkah-langkah strategis untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia 2024.

“Kita (relawan GUNTUR) sudah bergerak masif dan konsolidasi intensif ke tiap wilayah untuk menyuarakan pak Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024,” kata Alex.

“Hingga saat ini relawan GUNTUR sudah ada di 14 provinsi,” cetusnya.

Ditambahkan Alex, sebelumnya Ketua Umum Relawan GUNTUR Teguh Eko Prasetyono menyampaikan, agar seluruh relawan GUNTUR bekerja keras dan saling mendukung untuk menangkan suara Ganjar Pranowo di seluruh daerah.

“Saya yakin semua relawan GUNTUR mempunyai komitmen dan semangat bersama agar Ganjar Pranowo menang di Pilpres 2024. Ini harapan kita bersama,” imbuh Alex, yang memiliki pengalaman dalam menggalang suara organisasi relawan Jokowi ini, meneruskan pesan Ketum Relawan GUNTUR.

Seperti diketahui, Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri mengumumkan penetapan kadernya, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres Pemilu 2024, di Batu Tulis, Bogor, Jum’at sore (21/4).

Penetapan capres itu kemudian disambut baik oleh sejumlah pendukung dan relawan di Indonesia. Dari yang diketahui mayoritas pendukung dan relawan setia Joko Widodo (Jokowi) itu pun menyatakan mendukung penuh capres pilihan dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Sekedar informasi, PDI-P juga telah membentuk tim koordinasi relawan pemenangan Pilpres di Pemilu 2024. Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah sebagai ketua tim pemenangan.

“Pembentukan desk khusus ini adalah perintah langsung Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri. Surat tugas ditandatangani Mbak Puan Maharani,” ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023) dikutip liputan6.(*)