Ancol: Konser Musik dan Kembang Api Siap Meriahkan Perayaan HUT Jakarta Ke-496

0

Koran Jurnal, Jakarta – Ancol menyatakan siap hadirkan berbagai hiburan spesial untuk menyemarakkan perayaan HUT Kota Jakarta ke-496 tahun 2023. Seremoni HUT Jakarta kali ini yang mengusung tema Wonders of Jakarta Fest, nantinya pengunjung akan menemukan beragam keajaiban tentang Jakarta di festival.

Program Gratis Sebulan Masuk Ancol merupakan salah satu keajaiban yang dihadirkan sebulan penuh mulai 21 Mei sampai 22 Juni 2023. Cara memperoleh tiket gratisnya sangat mudah, pengunjung cukup melakukan booking tiket di ancol.com sehari sebelum kunjungan. Tiket gratis ini berlaku hanya untuk individu dan tidak termasuk kendaraan.

Kemeriahannya dilengkapi juga dengan festival kuliner yang disempurnakan dengan penampilan live music. Berlokasi di kawasan Symphony of The Sea, Pantai Timur Ancol, berbagai sajian kuliner khas Betawi, hidangan nusantara dapat ditemui dalam festival ini. Selain itu setiap akhir pekan ada pentas budaya Betawi, stand up comedy dan berbagai aktivitas seru lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Pengunjung akan disuguhkan konser musik spesial yang akan menghadirkan band-band yang tergabung dalam Sound of Jakarta yaitu Holly Jak, Economy Class, Spririt From Outsider, Gondal Gandul, Orkes Biang Kerok, Mental Baja dan Merseyside pada puncak acara Wonders of Jakarta Fest yaitu 22 Juni 2023 mulai pukul 15.30 WIB di Ecopark Ancol. Acaranya gratis dan akan ditutup dengan pesta kembang api.

Tidak berhenti di situ, keajaiban terus berlanjut dengan hadirnya Jakarta Formating Art di Pasar Seni Ancol serta Festival Layang-Layang di kawasan Pantai Lagoon. Jakarta Formating Art merupakan rangkaian kegiatan pameran seni lukis dan pertunjukkan kebudayaan khas Betawi. Pengunjung dapat menikmati pameran ini mulai 22 Juni hingga 15 Juli 2023. Sementara itu Festival Layang-Layang dapat dinikmati pada 22 Juni hingga 9 Juli 2023 dengan menampilkan berbagai layangan unik berukuran besar mulai dari 2,5 meter hingga yang memiliki panjang 25 meter.

“Perayaan HUT Jakarta tahun ini akan semakin spesial dengan Wonders of Jakarta Fest dan kami harapkan Ancol dapat menjadi pusat penyelenggaraan puncak perayaan HUT Jakarta ke-496 yang memberikan kebahagiaan kepada masyarakat” ucap Eddy Prastiyo, Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, seperti siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis malam (8/6/2023).