Komandan Pushidros TNI AL Terima Kunjungan Kehormatan Kepala Pusat Hidrografi Nasional Malaysia 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menerima kunjungan kehormatan Kepala Pusat Hidrografi Nasional (NHC) Malaysia Rear Admiral Dato’ Hanafiah beserta rombongan di Anjungan Pushidrosal, Jakarta Utara, Senin (19/6/2023).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat didampingi pejabat terkait Pushidrosal.

Dalam kunjungan tersebut, Danpushidrosal memberikan penjelasan dengan penuh keakraban, yang diawali dengan memperkenalkan pejabat Pushidrosal diantaranya Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, Kapoksahli Danpushidrosal, Aspamkersamtas Danpushidrosal, Kadispeta Pushidrosal dan beberapa staf Perwira Pushidrosal.

Pada kesempatan tersebut, Danpushidrosal mengajak Kepala Pusat Hidrografi Nasional (NHC) Malaysia untuk bekerjasama dalam kemajuan bidang teknologi dan standarisasi survey hidrografi dan kartografi yang terus berkembang secara pesat, khususnya dalam meningkatkan keselamatan pelayaran, sesuai standar Malacca and Singapore Straits – Electronic Navigational Charts (MSS-ENC).

Diakhir pertemuan, Danpushidrosal dan Rear Admiral Dato’ Hanafiah saling bertukar cinderamata dan diakhiri dengan foto bersama seluruh rombongan dan pejabat Utama Pushidrosal.(disp)