Pelantikan Perwira Baru TNI AU, KSAU: Seorang Perwira Harus Memiliki Mindset Lebih Baik

0

Koran Jurnal, Solo – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., menegaskan, menjadi seorang perwira memiliki tanggung jawab lebih dibanding dengan pangkat sebelumnya. Oleh karena itu, para perwira yang baru dilantik, agar segera mengubah mindsetnya, disertai rasa tanggung jawab sesuai pangkat yang melekat di pundak.

Demikian ditegaskan KSAU dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Kasau (Wakasau) Marsdya TNI A.Gustaf Brugman, M.Si., (Han), saat memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah 192 Perwira lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-28 T.A. 2023, di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Solo, Kamis (22/6/2023) kemarin.

Lebih lanjut KSAU mengatakan, setelah mengucapkan Sumpah perwira, kini para perwira baru memiliki tanggung jawab moril, sebagai pemimpin dan teladan bagi anak buah.

“Kini tiba saatnya, kalian memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara di mana pun kalian bertugas. Saya yakin kalian akan menjadi panutan, tidak hanya di lingkungan TNI AU, tetapi juga dalam keluarga dan masyarakat,” ujar KSAU.

KSAU mengingatkan, setelah pangkat disematkan di pundak, para perwira dituntut menunjukkan semangat, karakter ksatria, komitmen, dan kebanggaan dalam pengabdian sebagai perwira TNI AU.

Pendidikan Setukpa Angkatan ke-28, diikuti 192 siswa, terdiri dari 171 siswa pria dan 21 siswa wanita Angkatan Udara (Wara). Terpilih sebagai lulusan terbaik Letda Kes Achmad Arbain asal satuan Lakespra dr. Saryanto.

Hadir dalam pelantikan Setukpa, Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Thres Gustaf Brugman beserta pengurus, Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., Ketua PIA Ardhya Garini Gab.II Kodiklatau Ny. Dewi Tedi Rizalihadi beserta pengurus, para pejabat Mabesau dan para pejabat di jajaran Kodiklatau.(disp)