KSAU Resmikan Gedung Simulator Helikopter Colibri Yudie S.H. Dotulung Lanud Suryadarma, Subang

0

Koran Jurnal, Subang – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., meresmikan gedung Simulator helikopter Colibri Yudie S.H. Dotulung, Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kasau dan pemotongan pita oleh Ketua Umum Pia Ardhya Garini, Ny. Inong Fadjar Prasetyo.

Gedung Simulator yang diresmikan, merupakan fasilitas latihan bagi para penerbang dan siswa penerbang helikopter TNI AU dan telah dilengkapi dengan FTD ( _Flight Training Device_ ).

Nama Yudie S.H. Dotulung diabadikan sebagai nama Gedung simulator pesawat Colibri, untuk menghormati jasa dan dedikasi almarhum yang begitu tinggi dalam melaksanakan tugas semasa mengabdi di TNI AU. Almarhum merupakan penerbang pertama Skadron 7 yang gugur saat bertugas dan dikenal sebagai sosok perwira yang rendah hati.

Saat peresmian Kasau mengatakan, fasilitas simulator FTD sangat penting untuk mendukung pelaksanaan latihan kru helikopter TNI AU, guna meningkatkan profesionalisme personel, sehingga pelaksanaan tugas dukungan operasi udara dapat terselenggara dengan lebih baik lagi.

Kasau juga menyampaikan peran penting simulator untuk meningkatkan kepercayaan diri segenap kru pesawat, sehingga pelaksanaan dukungan operasi udara dapat terselenggara dengan aman.

Setelah peresmian, Kasau dan sejumlah pejabat yang mendampingi, meninjau seluruh fasilitas dan ruangan yang terdapat dalam gedung simulator.

Turut mendampingi Kasau, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M. Si (Han), Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., Dankodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., Dankoharmatau Marsda TNI Bambang Triono, M.Tr.(Han)., Danseskoau Marsda TNI Elianto Susetio, S.IP., M.Si., para Asisten Kasau, Waasops Kasau, dan Waaslog Kasau, serta Danlanud Suryadarma.(disp)