Masyarakat Padati ‘Public Day’ Misi PEGASE 2023 di Lanud Halim Perdanakusuma

0

Koran Jurnal, Jakarta – Di penghujung penampilannya di Indonesia, tim PEGASE Angkatan Udara Perancis menggelar public day, berupa static show dan dynamic show, untuk masyarakat umum, di Terminal Selatan, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (30/7/2023).

Terik matahari, tidak menyurutkan masyarakat yang hadir memadati apron terminal selatan Lanud Halim Perdanakusuma, untuk melihat langsung pesawat Angkatan Udara Perancis (French Air And Space Force) dalam misi Pegase 2023.

Dua pesawat tempur Rafale, dua Pesawat A 400M dan pesawat Tanker A 330 MRTT, yang terparkir di Apron Terminal Selatan menjadi primadona dan objek foto bagi masyarakat.

Pengunjung yang hadir juga berkesempatan masuk ke dalam pesawat A400M dan A330 MRTT dan melihat langsung kecanggihan pesawat Perancis ini, dari pukul 13.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Salah satu pengunjung Capt. Rimawan warga BSD, Tangerang, menyampaikan apresiasi kepada TNI AU yang telah memberi kesempatan warga melihat langsung pesawat canggih Angkatan Udara Perancis. Dirinya, sangat berterima kasih atas kesempatan langka, hingga bisa melihat secara dekat dan berfoto di pesawat Perancis.

“Terimakasih untuk kesempatan luar biasa ini, ajang ini juga sebagai rekreasi edukasi bagi anak- anak kami, supaya lebih mencintai dunia kedirgantaraan,” ujar pilot Garuda Indonesia ini.

Public Day juga untuk mengenalkan ke masyarakat pesawat yang nantinya akan memperkuat TNI AU sejalan dengan rencana Kemhan membeli 42 pesawat Rafale dan 2 pesawat A400M. Bahwa pesawat-pesawat canggih dan modern sangat dibutuhkan oleh negara besar dan berwibawa di kawasan seperti Indonesia.(disp)