Atlet Pushidros TNI AL Juarai Kompetisi Olahraga Air Renang Laut Selat Kelagian 2023 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Atlet Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menjuarai kompetisi olahraga air renang laut Selat Kelagian 2023 bertempat di Pantai Kiara Pesawaran, Lampung, Kamis (10/8/2023).

Atlet Pushidrosal atas nama Serda Jas Sheva Bima Firmansyah berhasil meraih juara pertama dalam nomor Fins Swimming putra 6.000 meter, dalam kompetisi olahraga air renang laut yang diikuti 300 atlet dari TNI/Polri dan Umum.

Dalam kegiatan ini Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmaral) sebagai Panitia penyelenggara perlombaan, mempertandingkan beberapa nomor cabang lomba yakni Fins Swimming 6.000 meter, renang tanpa alat 10.000 meter, 1.500 meter dan 500 meter.

Kadispotmaral Laksamana Pertama TNI Dr. Suradi Agung mengatakan, Kompetisi ini digelar untuk menjaring bibit-bibit atlet olahraga air di bidang renang, sekaligus mempromosikan Lampung sebagai salah satu tempat penyelenggaraan olahraga air hingga ke tingkat internasional.

Ke depan dari hasil kompetisi ini, para juara akan dibimbing dan dibina oleh TNI Angkatan Laut serta tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat umum akan direkrut menjadi anggota TNI AL jika memenuhi syarat.(disp)