Pushidros TNI AL Ikut Pameran Internasional Inamarine 2023

0

Koran Jurnal, Jakarta – Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) berpartisipasi mengikuti pameran internasional Inamarine 2023 yang digelar di Jakarta Internasional Expo (JI-Expo) Kemayoran, Jakarta Utara, Rabu (23/8/2023).

Pameran internasional terbesar di Indonesia tersebut dibuka oleh Baki Lee selaku President Director of GEM Indonesia. Pameran yang diselenggarkan pada tanggal 23 hingga 25 Agustus tersebut bukan hanya pada industri maritim saja namun juga industri sektor darat khususnya kereta. Event ini diikuti lebih dari 200 exhibitor dari luar dan dalam negeri dengan menampilkan inovasi produk, teknologi, serta layanan terbaru yang berkaitan dengan industry galangan kapal, perbaikan kapal, teknologi kelautan, serta teknologi offshore, pelabuhan, transportasi laut, logistic, keselamatan dan keamanan maritim.

Kegiatan tersebut bagi Pushidrosal merupakan sarana mempromosikan produk yang dihasilkan Pushidrosal berupa buku Navigasi Astronomi, table pasang surut kepulauan Indonesia tahun 2023, daerah ranjau perairan Indonesia, informasi pelabuhan Indonesia, katalog peta navigasi elektronik, Peta laut selain itu juga menampilkan filler video kegiatan Pushidrosal, dan peralatan survei serta beberapa maket KRI di jajaran Pushidrosal.

Selain pameran juga diselenggarakannya forum seminar yang bertemakan membangun sektor maritim Indonesia melalui jalur laut dimana kegiatan tersebut membahas dan mendiskusikan perkembangan industri maritim dengan menghadirkan pembicara dari para pakar dan praktisi kemaritiman yang digelar di Hall D1.(disp)