Meriahnya Sambutan dan Antuasiasme Pengunjung Pameran TNI AL pada Navy Fair 2023

0

Koran Jurnal, Jakarta – Pembagian sekitar 1.400 makanan gratis berupa nasi bungkus yang dimasak langsung melalui Dapur Lapangan Korps Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) serta diadakannya berbagai perlombaan oleh Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) ikut meriahkan kegiatan Navy Fair 2023 di lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (25/9/2023) kemarin.

Masyarakat yang menghadiri acara tersebut sangat menikmati makanan gratis yang dibagikan oleh TNI AL. Bahkan prajurit TNI AL yang memasak sampai harus memasak beberapa kali untuk mengakomodir panjangnya antrian.

Dispenal juga tidak mau ketinggalan ikut memeriahkan acara Navy Fair 2023 dengan mengadakan berbagai lomba seperti Spin Wheel dan mendadak menjadi presenter JJM TV.

Antusias pengunjung terlihat dengan banyaknya peserta pada lomba yang diadakan Dispenal. Seluruh peserta mendapatkan hadiah yang diberikan langsung oleh Aspotmar Kasal, Mayjen TNI Marinir Markos dan Kadispenal, Laksma TNI I Made Wira Hady Arsanta.

Tidak hanya Dapur Lapangan TNI AL yang membagikan makanan gratis, tetapi juga Dapur Lapangan TNI AD dan TNI AU juga melaksanakan kegiatan yang sama. Begitu juga dengan pameran alutsista, tiap matra memamerkan alutsista kebanggan mereka dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI, yang akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2023 nanti.

Pada Navy Fair 2023 ini, berbagai alutsista, peralatan tempur dan peralatan penunjang kedinasan lainnya milik TNI AL seperti dari Korps Marinir, Kopaska, Dispenal, Disjarahal, Dispotmar, Puspomal, Disbekal, Dislitbangal, Diskesal dan kedinasan lainnya ikut ditampilkan pada kegiatan tersebut.

Kegiatan pameran alutsista, pembagian makanan gratis dan lomba mendadak menjadi presenter JJM TV di Navy Fair 2023 ini sejalan dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali kepada seluruh prajurit TNI AL untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, selalu dekat dengan rakyat, karena TNI/TNI AL berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.(disp)