Kejuaraan Menembak KSAL Cup 2023 dalam Rangka HUT ke 78 Korps Marinir, Resmi Ditutup

0

Koran Jurnal, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. resmi menutup Kejuaraan Menembak KSAL Cup 2023 yang diwakili oleh Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kasal Laksamana Muda (Laksda) TNI Dono Herbowo, S.T., M.Tr.(Han)., CHRMP., di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Minggu (15/10/2023).

Gelaran Kejuaraan Menembak KSAL Cup dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir tahun 2023 sebelumnya telah dibuka oleh KSAL Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., pada hari Jum’at, tanggal 13 Oktober 2023, kejuaraan berlangsung selama 3 hari.

Sebelum penyerahan hadiah, Askomlek Kasal meninjau langsung pelaksanaan kegiatan kejuaraan lomba menembak yang didampingi oleh Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., Inspektur Korps Marinir (Ir Kormar) Brigjen TNI (Mar) Soeharijadi, S.E., Waaskomlek Kasal Laksma TNI Ronny Saleh, Inspektur Pushidrosal (Ir Pushidrosal) Laksma TNI Yudi Cahyadi, S.T., CHRMP., Aspers Koarmada RI Laksma TNI Tresna Kusumawati, Kadiskomlekal Laksma TNI Anang Sufiantono, Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., dan Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. yang dibacakan Askomlek Kasal dikatakan bahwa Kejuaraan menembak ini merupakan wujud konkrit perhatian organisasi terhadap peningkatan kemampuan dan prestasi prajurit.

Disamping itu kejuaraan ini merupakan upaya untuk mendukung pembangunan TNI Angkatan Laut yang berfokus pada pembinaan Sumber Daya Manusia.

Melalui kegiatan semacam ini pembinaan kemampuan tempur prajurit dan pembinaan prestasi dalam olahraga menembak dapat dilaksanakan secara sinergis dan berkesinambungan.

Jadikan momentum ini untuk memotivasi diri guna mendapatkan hasil yang lebih baik. Karena prestasi hanya dapat diraih oleh mereka yang memiliki Winning Attitude dan determinasi untuk mengalahkan setiap kemustahilan guna mewujudkan impian.

Dalam kejuaraan ini terpilih sebagai pemenang pada kategori Best Of The Best Rifle Champions Shoot Senapan 100 M atas nama Amin Nur Hidayat dari ASC Kopasgat dan untuk Best Of The Best kategori Prestasi direbut Yongky dari ISC Kodam Jaya. Hadiah utama masing masing pemenang berupa satu unit sepada motor. Untuk pemenang kategori umum lainnya juga mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan serta hadiah door prize berupa dua unit sepeda motor.(disp)