Presiden RI Resmikan Rumah Sakit TNI AL dr. Soekantyo Jahja di Surabaya

0

Koran Jurnal, Jakarta – Dalam lawatannya di Jawa Timur, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali turut menghadiri Peresmian Rumah Sakit Tk. II Brawijaya dan RSAL Tk. II dr. Soekantyo Jahja Puspenerbal yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Kodam Brawijaya, Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Rumah Sakit TK II dr. Soekantyo Jahja yang berlokasi di Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) telah ditingkatkan dengan kapasitas 100 tempat tidur, 6 ruangan VIP, 16 ruangan kelas 1, 13 ruangan standar, 7 ruangan ICU, 3 ruangan operasi, dan 11 unit klinik.

Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan bahwa penambahan fasilitas kesehatan seperti ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada prajurit maupun masyarakat umum serta memberikan akses pelayanan kesehatan yang semakin luas dan terbuka kepada prajurit TNI dan seluruh masyarakat.

“Saya berpesan rumah sakit yang bagus dan lengkap ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melayani para prajurit TNI dan seluruh lapisan masyarakat”, pesan Joko Widodo.

Pada kesempatan ini Presiden RI Joko Widodo menandatangani prasasti secara langsung sebagai tanda diresmikannya kedua fasilitas rumah sakit tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian rumah sakit antara lain Menhan RI Prabowo, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.(disp)