Inspektur Pushidrosal Buka Taklimat Awal Audit PNBP Pushidros TNI AL T.A 2022 oleh Itjen Kemhan 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Inspektur Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (IrPushidrosal) membuka Taklimat Awal Audit Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Pushidrosal TA 2022 oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) bertempat di ruang rapat Pushidrosal, Jakarta Utara, Senin (6/11/2023).

Pembukaan Taklimat Awal Audit Kemhan TA 2023 dihadiri oleh Brigjen TNI Choirul Mustofa Selaku Pengendali dan Kolonel ADM Mayangkara selaku Ketua Tim beserta Tim Audit dan akan berlangsung selama dua minggu dimulai tanggal 6-17 November 2023.

Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat dalam sambutannya yang dibacakan Irpushidrosal Mengatakan, sebagai sebuah organisasi Pushidrosal dalam melaksanakan tugas pokoknya dituntut untuk menerapkan sistem manajemen modern yang baik, termasuk fungsi pengawasan.

Sebagai implementasi fungsi kontrol, pengawasan dan pemeriksaan yang didukung oleh piranti lunak yang memadai dan pelaksana yang profesional, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya kualitas kinerja organisasi dalam rangka mewujudkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program kerja.

Hal tersebut menjadi penting maknanya mengingat hasil dari pengawasan dan pemeriksaan yang tepat, akan mendorong terwujudnya iklim organisasi yang sehat, mekanisme kerja yang lancar dan terhindar dari kemungkinan penyimpangan dan kekeliruan, sehingga dapat mengoptimalkan pencapaian tugas pokok.

Lebih lanjut, pelaksanaan Audit PNBP akan memberikan hasil optimal bagi terwujudnya Clean Government dan Good Governance khususnya di Pushidrosal. sedangkan pada sisi yang lain, berbagai permasalahan yang belum atau tidak dapat kita pecahkan, dapat dicarikan jalan keluar.(disp)