Personel Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 951 Gram

0

Koran Jurnal, Pekanbaru – Personel Lanud Roesmin Nurjadin yang bertugas di Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru, bersama petugas Avsec Bandara, berhasil menggagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu seberat 951 gram, Selasa (21/11/2023).

Penangkapan pelaku penyelundupan, berawal saat tersangka inisial J (60 tahun) melewati Pos _Passenger Security Check_ Bandara SSK II. Curiga dengan gerak-gerik tersangka, Personel Lanud Rsn, Serka Suwarnianto dan petugas Avsec melakukan pemeriksaan manual di ruangan pemeriksaan khusus penumpang. Hasilnya, ditemukan satu paket besar sabu di dalam celana bagian betis kaki kanan tersangka.

Tersangka mengaku mendapat iming-iming imbalan uang 50 juta rupiah untuk membawa barang haram tersebut ke tempat tujuan. Berkat kejelian dan kewaspadaan personel Lanud Roesmin Nurjadin, upaya penyelundupan berhasil digagalkan. Tersangka dan barang bukti kemudian diamankan, selanjutnya berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengembangan lebih lanjut.

Kepala Dinas Operasi Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Pnb Bambang Apriyanto, S.T., menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada Satnarkoba Polresta Pekanbaru yang diterima oleh AKP Noki Laviko.(disp)