Panglima TNI Sambangi Markas Denjaka Korps Marinir 

0

Koran Jurnal, Jakarta – TNI Angkatan Laut, Dispen Kormar (Jakarta) Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. didampingi para Asisten Panglima TNI beserta segenap rombongan laksanakan kunjungan kerja di Markas Komando Detasemen Jalamangkara (Denjaka) TNI Angkatan Laut, Komplek Arthur Solangs, Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (06/12/2023).

Kunjungan Panglima TNI diterima secara langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi , S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq , S.A.P., CHRMP., dan segenap Pejabat Utama Korps Marinir.

Pada kesempatan ini Panglima TNI juga berkenan melihat langsung aksi demonstrasi dari Denjaka diantaranya serangan dari udara infiltrasi vertical landing dengan terjun payung, dari bawah air ship boarding, melaksanakan serangan dalam ruangan tertutup Close Quarter Battle (CQB), sniper, memanjat Dakibu (Daki Serbu), teknik breaching, rapelling, dan tembak reaksi.

Acara dilanjutkan dengan penampilan bela diri khas Prajurit Korps Marinir Chadrik, dan meninjau static show yang merupakan pameran alutsista yang dimiliki oleh Denjaka. Pada akhir acara ditutup dengan foto bersama.(disp)