Super Hercules TNI AU Tiba di New Delhi, India

0

Koran Jurnal, Jakarta – Pesawat C-130J Super Hercules TNI AU yang membawa bantuan kemanusiaan pemerintah Indonesia untuk rakyat Palestina mendarat di New Delhi, India, Sabtu (30/3/2024)

Sebelum Landing di New Delhi, India, Super Hercules dengan nomor registrasi A-1340 juga transit dan melakukan pengisian bahan bakar di Yangon, Myanmar pada Jum’at (29/3/2024).

Setelah bermalam di Yangon, Myanmar, Super Hercules kembali melanjutkan penerbangan dari Yangon, Myanmar pada pukul 08.00 waktu setempat menuju ke New Delhi, India.

Pesawat mendarat di New Delhi, India pukul 13.00 waktu setempat dan kembali melakukan pengisian bahan bakar. Tim diterima oleh Dubes RI, Ina H. Krisnamurthi dan Athan RI Laksma TNI Ardhiyansyah beserta staf. Dari New Delhi, pesawat akan melanjutkan penerbangan ke Abu Dhabi, UEA dan ke Yordania sebelum bantuan kemanusiaan diterbangkan ke Gaza.

Super Hercules TNI AU mengangkut logistik berupa bahan-bahan kebutuhan pokok untuk rakyat Palestina di Gaza. Barang bantuan dikemas menggunakan 900 Payung Utama Orang (PUO) yang nantinya akan didistribusikan melalui metode airdrop atau diterjunkan dari pesawat.

Misi kemanusian yang membawa 14 ton logistik untuk Palestina, dipimpin oleh Danwing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Kolonel Pnb Noto dan melibatkan 26 personel gabungan.(disp)