Pangkoopsud I Tinjau Kesiapan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang

0

Koran Jurnal, Jakarta – Panglima Koopsud I, Marsda TNI Mohammad Nurdin, didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Erin Mohammad Nurdin melaksanakan Kunjungan Kerja ke Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF), Tanjungpinang, Kamis (2/5/2024).

Pangkoopsud I beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, S.T., M.M., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13 Daerah I Lanud Raja Haji Fisabilillah beserta jajaran FKPD provinsi Kepri dengan penyematan “Tanjak” oleh Sekda Kepri Bapak Adi Prihantara.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsud I didampingi Komandan Kosek IKN Marsma TNI Abdul Haris, M.Mpol., M.M.OAS., rombongan Kuker, Komandan Lanud RHF dan Komandan Satrad 213 Tanjungpinang serta beberapa pejabat Lanud Raja Haji Fisabilillah melihat kesiapan Lanud Raja Haji Fisabilillah dengan meninjau Site Radar di Satrad 213 Tanjungpinang dan persiapan pembangunan Baseops dan Apron Lanud RHF.

Usai peninjauan, Pangkoopsud I didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I, Komandan Lanud RHF dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13 Daerah I Lanud RHF melaksanakan tatap muka dengan anggota Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Satrad 213 Tanjungpinang beserta istri yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Dirgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Pada kesempatan tatap muka itu, Panglima berharap dengan kunjungan kerja ini bisa mengetahui secara langsung permasalahan dan mudah-mudahan bisa membawa alternatif solusi agar pelaksanaan tugas pokok yang dibebankan kepada Lanud maupun kepada Satrad ini bisa terlaksana dengan baik.

“Tentu saja kami juga berharap koordinasi, sinergitas tidak hanya satuan TNI tapi juga dengan pemerintah kota juga ikut berperan untuk mendukung suksesnya tugas pokok Lanud dan Satrad ini,” tambah Panglima.

Dalam tatap muka tersebut, Panglima menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipahami oleh anggota Lanud RHF maupun Satrad 213 antara lain meningkatkan kualitas spiritual, memahami tupoksi, menjaga ketahanan keluarga, menjaga sinergitas TNI-Polri dan instansi Pemerintah, serta menjadi pioner dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.

Pangkoopsud I juga menekankan kepada seluruh anggota untuk menjaga kemanan dan keselamatan dalam bekerja, selalu peduli terhadap faktor Lambangja guna meraih zero accident.

“Biasakan diri untuk bertindak antisipatif dengan peduli terhadap keberhasilan tugas” tekannya.

Mengakhiri pengarahan dalam tatap muka, Pangkoopsud I memberikan cinderamata kepada Danlanud RHF dan Dansatrad 213 Tanjungpinang, juga penyerahan sembako secara simbolis kepada anggota Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Satrad 213 Tanjungpinang.

Diwaktu yang sama sebelum pelaksanaan tatap muka, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13 Daerah I Lanud Raja Haji Fisabilillah serta beberapa pengurus meninjau langsung kantor PIA Satrad 213 , Posyandu Satrad 213 dan TK Angkasa 1 Sri Bintan.

Kunjungan Ketua PIA Ardhta Garini Daerah I Koopsud I dilanjutkan dengan meninjau
Posyandu Cesna Lanud RHF, TK Angkasa 2 Tanjungpinang dan Kantor PIA Cabang 13 Lanud RHF yang diakhiri dengan foto bersama.(pen)