TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin Intruksikan Relawan Untuk Kampanye Langsung “Dari Rumah Ke Rumah”

0

Koran Jurnal, Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin Hasto Kristiyanto menginstruksikan para relawan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 untuk kampanye langsung dari rumah ke rumah.

Hal itu disampaikan Hasto saat memberikan sambutan dan semangat bagi para relawan pendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada acara Silaturahmi dan Rakornas Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) dengan tema ‘Membangun Sinergi Menuju Kemenangan”, bertempat di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (09/12/2018).

Ia berharap ARJ dapat melipatgandakan kekuatan Jokowi-KH Ma’ruf Amin untuk turun ke bawah dan kampanye dari rumah ke rumah untuk mendekati masyarakat di seluruh Indonesia.

“Ini konsolidasi terakhir. Kalau ada yang menyerang, mengerdilkan kita jangan takut. Kita bersatu padu menghadapi politik hitam itu,” lugas Hasto.

“Kita punya kekuatan moral dalam wujud Jokowi-Kiai Ma’ruf yang menyatu dengan rakyat. Karenanya, mulai besok, relawan mulai turun bersama-sama di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten dengan semangat tak kenal kata menyerah,” ungkapnya.

“Kita maju dengan semangat yang membara. Semangat menyala-nyala dipadukan dengan seluruh parpol pendukung Jokowi-Amin serta para tokoh,” beber Hasto.

Menurut Hasto yang juga sebagai Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) bahwa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tidak sekadar memenangkan pasangan nomor urut 01 tetapi persoalan masa depan Indonesia Raya.

Selain itu, Hasto juga berpesan supaya para relawan dalam menyosialisasikan pasangan calon nomor urut 01 selalu mengedepankan sosialisasi tentang program kerja.

“Kita tak ikut yang di sebelah sana. Fitnah tak laku. Tradisi kita berpikir positif dan bukan tradisi menghujat,” jelas Hasto.

Hasto meminta relawan Jokowi-Maruf berjuang dengan penuh kerelawanan dan dedikasi demi kepemimpinan yang merakyat, pasangan keindonesiaan.

“Banyaknya relawan yang mendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf menunjukkan apresiasi kepemimpinan Pak Jokowi yang memberi jawaban dan menyelesaikan persoalan sebelumnya,” tambah Hasto.

Ketua Dewan Pembina ARJ Haidar Alwi dalam sambutannya menjanjikan membangun satu juta posko di seluruh Indonesia. Dia menegaskan posko tidak harus bangun baru tapi bisa juga rumah warga, untuk menunjukkan basis massa paslon capres-cawapres nomor urut 01 dari daerah-daerah.

“ARJ terdiri dari 521 organ relawan untuk bersama memenangkan Jokowi-Maruf. Kita satukan visi masing-masing organ relawan. ARJ tidak sekedar klaim sehingga semua tercatat organ relawan dan janji berapa yang akan disumbangkan suaranya. Kita mau merapikan data dan satukan visi ARJ. Mulai besok kita kerja,” kata Haidar.

Dari pantauan jurnalis di lokasi acara, Silaturahmi ARJ dihadiri sekitar 2.000 peserta. Tampak pula hadir politisi senior Sidarto Danusubroto. Dalam kesempatan itu, Ia memberikan pembekalan kepada para relawan yang hadir.

“Saya bahagia ini kekuatan luar biasa. Sekarang saatnya berjuang door to door meyakinkan masyarakat apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi-JK untuk diteruskan. Kalau mau Indonesia maju beri Pak Jokowi-Ma’ruf kesempatan lima tahun ke depan,” tukasnya.(ton)