Jalin Silaturahmi, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kunjungi Ketua PBNU K.H Said Aqil Siradj

0

Koran Jurnal, Jakarta – Dalam rangka mewujudkan program Korbinmas Baharkam Polri, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya di dampingi KBO Ditbinmas Polda Metro Jaya AKBP Kristitanto, Kasubdit Bintibsos Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri, Wakasat Binmas Polres Jakarta Selatan Kompol Harsono, Kanit Binmas Polsek Jagakarsa Ipda M. Yasin, Humas Polsek Jagakarsa Aiptu Khairul, Bhabinkamtibmas Polsek Jagakarsa Bripka Samsul mengaplikasikan dalam bentuk silahturahmi kepada Ketua PBNU K.H Said Aqil Siradj, di Jakarta, Sabtu (16/05/2020).

Dalam kunjungan silahturahmi, Dirbinmas PMJ juga memohon dukungan kepada Ketua PBNU K.H Said Aqil Siradj agar anak buahnya (personel) yang ada dilapangan didoakan agar senantiasa dalam lindungan Allah SWT serta dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar.

Wujud dukungan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama K.H Said Aqil Siradj kepada Polda Metro Jaya, yakni mengimbau umat Islam Indonesia untuk beribadah di rumah selama Ramadhan saat pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Yang biasa kita lakukan beramai-ramai di masjid, kita lakukan di rumah,” kata Said Aqil Siradj.

Selanjutnya, salat tarawih, tadarus, buka bersama, takbir keliling tidak usah dilakukan.

“Bahkan salat Jumat dan salat Idul Fitri, sebaiknya di rumah saja,” kata Said Aqil Siradj.

Sebelum menempelkan stiker dan membagi bagikan brosur tentang protokoler, Dirbinmas PMJ tak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sehingga sinergitas antara Polda Metro Jaya dengan Nahdatul Ulama tetap berjalan dengan baik dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif selama wabah pandemi covid-19.

“Ikuti ketentuan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah, pakai masker, jaga jarak, tunda mudik dulu, cuci tangan yg bersih pakai sabun, ikuti protokoler setelah bepergian ke luar rumah bersihkan badan atau mandi dulu sebelum masuk rumah,” ujar Badya.

“Tidak ada cara selain mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah, hindari kerumunan atau social distancing, jaga jarak hindari bersentuhan badan atau physical distancing untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19,” tegas Badya.(np/red)