Perisai Berkarya Gelar Nobar Film Penumpasan G30S PKI

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Organisasi Pagar Negeri (Perisai) Partai Berkarya menggelar nonton bareng (nobar) film penumpasan G30S/PKI di halaman Kantor DPP Partai Berkarya, Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (30/09/2017).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Berkarya Nurchalis yang juga selaku ketua Panitia Pelaksana mengatakan bahwa Perisai mengadakan nobar dengan tampilan berbeda.

“Malam ini ada video ucapan terimakasih kepada Jenderal Soeharto yang pada saat itu telah menjalankan tugas dengan baik dalam memberantas PKI dan mengutuk keras pengkhianatan PKI,” ujar Nurchalis kepada wartawan di lokasi acara.

Hal itu sekaligus membuktikan bahwa Bung Karno bukan hanya mendukung upaya pemberantasan G30S/PKI, tapi juga berterimakasih karena Pak Harto menjalankan tugas dengan baik.

“Alangkah indahnya ucapan terimakasih itu, menunjukkan kepada generasi muda kemesraan antar negarawan, harmonisnya dua tokoh bangsa dan kompaknya mereka menjaga NKRI yang kita cintai,” ujar Nurchalis.

Sementara itu Ketua Umum (Ketum) DPP Perisai Berkarya Tri Joko Susilo menegaskan sebagai sayap terdepan, secara atraktif, deklaratif dan proklamatif secara terus menerus mengawal agenda ketua dewan pembina bapak Tommy Soeharto selaku pembina Partai Berkarya dan Perisai Berkarya yang salah satu perhatian pak Tommy adalah membentuk karakter dan ideologi generasi muda dalam menjaga kelekatan antar elemen bangsa di rumah bersama NKRI.

“Pak Tommy seperti yg kita ketahui itulah sejarah yang sebenarnya di film itu. Pak Tedjo selaku ketua dewan pertimbangan partai dan lain lain juga sudah mengundang para purnawirnawan Jenderal, tokoh bangsa dan masyarakat termasuk masyarakat disekitar kantor DPP Partai Berkarya untuk hadir membangun kebersamaan menjaga Pancasila melalui nobar ini,” ungkap Tri Joko Susilo, S.H.



Hal yang unik lain di nobar ini, tambah Nurchalis, ada orasi para tokoh bangsa, Purnawirawan Jenderal dan tokoh-tokoh dari Papua yang menyatakan sikap dengan menyerahkan ribuan KTP untuk berjuang dan berkarya bersama Partai Berkarya diantaranya adalah ibu Iruth dari Papua dan pak Harjani yang juga mantan ketua Partai Gerindra di Kalimantan Barat yang akhirnya memilih menjadi Ketua Perisai Berkarya di Kalimantan Barat.

Sekjen Partai Berkarya berharap dengan acara ini Perisai Berkarya semakin dikenal oleh masyarakat, Partai semakin mendapat dukungan deklaratif untuk lolos verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan berharap masyarakat semakin waspada terhadap ideologi PKI.

Pewarta : Anton