Peringati HUT Ke-72 TNI, Lantamal I Belawan Ikut Pameran Alutsista TNI

0

Koranjurnal.co.id, Medan – Asisten Personalia (Aspers) Komandan Pangkalan Angkatan Laut 1 (Danlantamal I) Belawan Kolonel Laut (E) Prasetya Tri Yudanto menghadiri acara pembukaan pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI yang dilaksanakan di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (30/09/2017).

Pameran Alutsista TNI merupakan kegiatan yang bersifat komprehensif, integral dan berkelanjutan guna mempertunjukkan dan mengukur kesiapan serta kemampuan tempur TNI dalam pengawakan Alutsista untuk menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI. HUT TNI tahun ini mengusung tema, “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Dengan tergelarnya kekuatan Alutsista TNI ini kepada masyarakat sebagai wujud pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas anggaran negara yang digunakan untuk pembelian Alutsista. TNI Angkatan Laut menggelar persenjataan Batalyon 8  Marinir Pangkalan Brandan menampilkan material statis terdiri dari Howitzer 105 MM, BMP 3F, PT-76 M, BTR-50 P. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Aspers Kodam I/BB, Ka.Spn Poldasu, perwakilan dari Paskhas dan Lanud Soewondo Medan.‎

Pewarta : Golden