PJI Beri Bantuan dan Carikan Tempat Evakuasi Untuk Jaksa Terdampak Bencana Gunung Agung Karangasem Bali

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Kepala Bidang Komunikasi dan Media massa Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Masyhudi mengatakan, PJI memberikan bantuan dana untuk membantu evakuasi dan juga mencarikan tempat penampungan bagi para pegawai (Jaksa) di Karangasem, Bali.

“Kami menyediakan dua rumah berikut makanan kecil yang sementara digunakan untuk penampungan para pegawai kejaksaan yang bertugas di Karangasem,” kata Masyhudi saat menjawab pertanyaan wartawan terkait kepedulian PJI terhadap para Jaksa terdampak bencana Gunung Agung dalam acara Media Gathering PJI-Peduli yang diadakan di kantor Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum), Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Jum’at (06/10/2017).

Kejadian bencana Gunung Agung di Karangasem, Bali dan ditetapkannya status Gunung Agung menjadi level awas serta juga ditetapkannya kawasan rawan bencana (KRB) oleh pemerintah setempat, menjadi keprihatinan bagi penduduk dan masyarakat sekitar wilayah tersebut. Dampak bencana tersebut juga membuat sejumlah tempat aktivitas lembaga dan institusi pemerintahan, tidak kecuali kantor Kejaksaan berikut para pegawai yang berdomisili di sekitar kawasan tersebut turut di evakuasi. 

Terkait berapa dana bantuan yang diberikan oleh PJI, Masyhudi yang didampingi Kepala Bidang SDM PJI, Ali Mukartono dalam acara tersebut enggan menyebutkan besarannya.  Dia mengatakan, hal tersebut tidak perlu disampaikan. “Intinya setiap ada bencana, PJI selalu peduli untuk para Jaksa yang daerahnya terkena bencana,” jelas Masyhudi yang juga menjabat Wakil Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Keberadaan organisasi Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) sejak 15 Juni 1993 dan telah berbadan hukum ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi Korps Adhyaksa yang dapat menjembatani kepentingan para Jaksa di seluruh Indonesia.

Pewarta : Anton