Mabesal Gelar Upacara Puncak Peringatan Hari Kesehatan TNI AL 2017‎

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur hari ini Kamis (19/10/2017) menggelar upacara puncak peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut Tahun 2017‎.

B‎ertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) ‎Asisten Personel (Aspers) KSAL Laksamana Muda (Laksda) TNI Karma Suta, S.E., M.M.

Dalam sejarah kesehatan TNI AL, peran dan fungsi kesehatan Angkatan Laut berkembang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, termasuk dalam memberikan dukungan kesehatan pada setiap kegiatan operasi dan latihan, tentunya dengan menyiapkan personel yang sehat secara fisik dan jasmani.

‎Aspers KSAL‎ menyampaikan kepada seluruh personel Angkatan Laut dan keluarga hendaknya menyadari bahwa untuk hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri, karena itu pola hidup sehat harus bersih, tentunya bersih dari sifat yang berlebihan dalam menjaga pola makan dan lingkungan sekitar.

“Dengan menjaga pola hidup bersih dan juga sehat bagi personel TNI AL dan keluarganya, maka Prajurit TNI AL akan selalu siap melaksanakan operasi dan latihan,” ujar Laksda TNI Karma Suta dihadapan seluruh personel dan peserta upacara.

Lebih lanjut Asper KSAL menegaskan, dalam bidang pengetahuan dan teknologi, pimpinan TNI AL selalu mendukung semua personel untuk selalu meningkatkan profesionalisme sesuai disiplin ilmu yang dimiliki, dengan mengikuti kursus, pendidikan, dan latihan serta mengadakan kerjasama dengan berbagai pihak komunitas kesehatan di jajaran civitas akademik maupun dengan negara lain, guna mendukung terwujudnya TNI Angkatan Laut yang kuat dan disegani serta berkelas dunia.

Puncak peringatan ini mengangkat tema “Prajurit Sehat TNI Angkatan Laut Kuat”, dan bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) dalam kesempatan tersebut, Letkol Laut (K) dr. Jefri Agung SNP. SpKJ., yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon (Danyon) Kesehatan-2 Marinir.

Dalam rangkaian Peringatan Hari Kesehatan Angkatan Laut, selain menggelar upacara sebagai puncak peringatannya, digelar juga berbagai kegiatan yang dilaksanakan sejak akhir September lalu diantaranya, seminar kesehatan di KRI Banjarmasin-592, donor darah, Penyematan Brevet Hiperbarik wilayah Timur dan Barat, olah raga bersama, serta Rakertaskes.

Usai digelarnya upacara, masih dihari dan tempat yang sama, jajaran kesehatan TNI AL juga menggelar pameran yang memamerkan gelar kekuatan Pleton Kesehatan (Tonkes), Dukungan Kesehatan Lapangan (Dukkeslap), Dukungan Kesehatan KRI beserta perlengkapannya, hasil penelitian tentang dukungan kesehatan, fasilitas mobile, serta talk show tentang kesehatan.

Turut hadir pada upacara peringatan Hari Kesehatan TNI AL di Mabesal diantaranya, Kapuskes TNI Mayor Jenderal TNI dr. Ben Yura Rimba, MARS., para Pejabat Utama Mabesal, para Pemimpin Kotama TNI AL, para pejabat di jajaran Kesehatan TNI, Polri, dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kesehatan TNI AL.

Pewarta : Anton