Tongkat Komando Lanud RHF Resmi Dipegang Kol Pnb Dadan Gunawan

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Tongkat Komando Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) diserahkan dari Kolonel Pnb Wahyu Anggono kepada Kolonel Pnb Dadan Gunawan. Upacara serah terima Jabatan Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang berlangsung di Gedung Olahraga Antarikshe Makoopsau I dengan Irup Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, S.E, pada Jum’at (17/11/2017).

Kolonel Penerbang Moch Dadan Gunawan, S.T. berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara nomor Kep/19-PKS/X/2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI AU memperoleh kepercayaan untuk menduduki jabatan sebagai   Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, menggantikan pejabat lama Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono, S.E., M.M. Selanjutnya Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono menjabat sebagai Kadepops Seskoau.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Pangkoopsau I, mengatakan bahwa kedudukan Lanud Raja Haji Fisabilillah memiliki nilai yang sangat strategis bagi pertahanan negara. Posisi Lanud Raja Haji Fisabilillah berada di wilayah jalur penerbangan dan pelayaran internasional dan berbatasan langsung dengan wilayah negara tetangga.

Untuk itu, Pangkoopsau I menjelaskan, terkait dengan serah terima jabatan ini, saya mengharapkan Lanud Raja Haji Fisabilillah semakin dapat menunjukkan eksistensinya sebagai lanud terdepan Koopsau I dalam melaksanakan dan mendukung operasi udara, sekaligus menyelenggarakan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayahnya. Dengan peningkatan tipe lanud menjadi tipe ‘B’, saya harapkan agar segera meningkatkan kualitas personel dan sumber daya yang ada, sehingga selalu siap dan mampu melaksanakan tugas yang diembankan kepada Lanud Raja Haji Fisabilillah. Terkait dengan penyelenggaraan tugas dan fungsi yang diemban Koopsau I, saya tegaskan kembali masalah faktor keselamatan terbang dan kerja, karena mewujudkan zero accident bukan pekerjaan yang mudah, tetapi sesungguhnya dapat kita raih melalui serangkaian kerja yang cermat dan mengikuti prosedur. Tidak ada toleransi sekecil apapun terhadap pelanggaran lambangja. Masing-masing personel harus memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap segala potensi kecelakaan terbang dan kerja. Mari kita mantapkan budaya safety di seluruh satuan jajaran Koopsau I.

Pada kesempatan ini, saya juga mengharapkan agar seluruh personel Koopsau I, untuk tidak boleh berhenti dan teruslah berpikir dan berbuat. Prajurit Koopsau I harus memiliki kemauan, tekad dan komitmen yang kuat untuk bekerja secara profesional, memiliki integritas dan kepedulian yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas yang di emban.

Acara yang berjalan secara sederhana tersebut diawali dengan prosesi pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas dan serah terima jabatan, dan dihadiri oleh, Danwing I Halim P, Danlanud Atang Sendjaja, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I beserta pengurus dan diikuti oleh seluruh Pejabat Makoopsau I, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil makoopsau I.

Pewarta : Anton/Pen.