Waasops KSAL Buka Kursus PTAL 2017

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Asisten Oprasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja S.E., diwakili Wa Asops Kasal Laksamana TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., membuka Kursus Penanggulangan Teror Aspek Laut ( PTAL) di lapangan apel Denjaka Korps Marinir TNI AL Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (06/12/2017).

Upacara yang dilaksanakan Pukul 09:00 Wib ini melibatkan pasukan gabungan dari Denjaka, Intai Amfibi, Kopaska, dan siswa PTAL. Dalam Amanatnya Asops Kasal yang diwakili Wa Asops Kasal mengatakan bahwa Program Ini merupakan kegiatan dalam rangka untuk pembekalan bagi calon Anggota Detasemen Jalamangkara (Denjaka) guna melengkapai ketrampilan yang di miliki dari satuan asal yaitu, Pasukan katak dan Intai Amfibi Korps Marinir.

Dalam rangka itulah melalui kursus Penanggulangan Teror Aspek Laut ini akan di bekali ketrampilan Introduksi Intelejen, Taktik dan Tehnik Penanggulangan teror, beberapa kemampuan dasar Spesialisasi  serta pemantapan ketrampilan Perorangan lanjutan.

Diakhir Amanatnya , “Harapan saya kepada Dandenjaka selaku pelaksana, agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga terselenggara dengan Lancar, Aman dan sasaran dapat tercapai sesuai rencana”.

Kegiatan dihadiri Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (MAR) Nur Alamsyah, Dandenjaka Kolonel Mar Bambang Wahyono diwakili Wadan Denjaka Letkol Mar Samson Situhang  dan Para pejabat Utama Pasmar-2.

Pewarta : Anton/Pen