Apel Siaga PDI Perjuangan, Puluhan Ribu Kader Padati Stadion Manahan Solo

0

Koranjurnal.co.id, Solo – Para kader dan Simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari berbagai kabupaten/kota se-Jawa Tengah mulai memadati Stadion Manahan Solo, Jum’at (11/05/2018). Mereka datang untuk menghadiri ‘Apel Siaga Setia Megawati, Setia NKRI’.

Pantuan jurnalis di lapangan, terlihat panitia dan para pejabat struktural sibuk mempersiapkan acara yang akan dihadiri 69.400 peserta ini. Beberapa peserta acara seperti Satgas NKRI terlihat mulai melakukan persiapan defile.

Tidak hanya itu, para struktural DPC hingga PAC mulai memenuhi kursi tribun stadion lengkap dengan baju merah khas PDI Perjuangan. Irjen Pol (Purn) Drs.H.Eddy Kusuma Wijaya SH.MH MM, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan yang juga salah satu pengurus di DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Bid Polhukam Dapil III Banten terlihat begitu semangat menghadiri acara ini, meskipun harus pulang pergi ke Jawa Timur, karena baru semalam ia pulang ke Banten dari acara keluarga nyekar ke makam mendiang sang Proklamator Ir. Soekarno di Blitar bersama rombongan anggota DPR RI lainya, dan paginya ia sudah menghadiri acara ini.

Acara yang dimulai pukul 15.30 WIB ini rencananya akan dikomandoi langsung oleh Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani sebagai Inspektur Upacara.

Sedangkan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai Santi Aji. Adapun acara ini diselenggarakan untuk menyongsong agenda pemenangan PDI Perjuangan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub), Pemilu Legislatif (Pileg) hingga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.(ton/yd)