KSAD Resmi Menutup Pelaksanaan TMMD ke-105 di Lombok Timur

0

Koran Jurnal, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa secara resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 secara terpusat di lapangan Keruak, Kecamatan Keruak, Lombok Timur.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya yang juga selaku Pati Koordinator Penerangan TMMD, dalam keterangan persnya, di Jakarta, Rabu (07/08/2019).

‘’Upacara penutupan oleh KSAD, yang juga merupakan Penanggung Jawab Operasional TMMD, menandai berakhirnya program TMMD ke-105 yang mengambil tema “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat,’’ ujarnya.

Pada upacara yang berlangsung tertib tersebut, lanjut Kadispenad, hadir pula Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa, Pangdam IX/Udayana, Gubernur NTB, Bupati Lotim, yang turut didampingi para istri.

‘’Selain itu, hadir sebagai peserta upacara yang juga merupakan pelaksana di lapangan antara lain para tokoh agama dan adat, Dinas Perhubungan, BKD, Satpol PP, Korem, Kodim serta unsur dari Kepolisian di wilayah NTB,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, yang juga bertindak selaku inspektur upacara, mengawali amanatnya dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin, baik undangan maupun peserta upacara yang hadir di lapangan Keruak.

‘’Kedatangan saya, hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lotim, yang begitu peduli kepada masyarakatnya. Dengan dukungan anggaran sebesar Rp. 1,5 milyar, kesemua itu diperuntukkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,’’ tutur KSAD.

‘’Yang dilakukan adalah berbagai pembangunan diantaranya, merehabilitasi 100 rumah yang tidak layak huni, tiga Mushola, pembuatan dua Poskamling, yang seluruhnya dibiayai oleh Bupati. Hal itu, menunjukkan kepedulian Bupati kepada masyarakatnya. Terima kasih Bapak Bupati,’’ tambah KSAD.

Dalam kesempatan yang sama, KSAD turut pula memberikan apresiasi kepada para pelaksana di lapangan, sehingga sasaran TMMD yang ingin dicapai dapat selesai tepat pada waktunya.

‘’Selanjutnya, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Angkatan Darat, Satgas TMMD, yang dibantu juga oleh Polri, Angkatan Udara, Angkatan Laut, serta dari masyarakat, sehingga dalam 30 hari ini kita bisa menyelesaikan berbagai pembangunan yang menjadi sasaran TMMD,’’ ucapnya.

‘’Semoga semuanya bermanfaat dan semoga masyarakat di Kecamatan Keruak, di Lotim ini, bisa semakin fokus menuju masa depan yang lebih baik,’’ pungkasnya.

Usai menutup secara resmi TMMD ke-105, KSAD didampingi Gubernur NTB, Pangdam IX/Udayana, serta Bupati Lotim, menyerahkan kunci rumah secara simbolis, sembako, perlengkapan Mushola, dan Poskamling kepada perwakilan masyarakat.

Sebelum meninggalkan tempat acara, KSAD beserta rombongan meninjau kegiatan bakti sosial diantaranya pasar murah, pembagian sembako, serta pengobatan gratis. (Disp/red)