Haidar Alwi Diminta Masuk Kabinet Jokowi-Ma’ruf

0

Koran Jurnal, Jakarta – Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menggelar Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) II, di Hotel Acacia, Salemba, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2019).

Rakornas ARJ dihadiri para ketua organ dan ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam acara itu, sekitar 900 organ relawan yang tergabung di ARJ meminta H. R. Haidar Alwi selaku Penanggungjawab Tunggal ARJ untuk masuk menjadi pembantu presiden dalam Kabinet Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Desakkan dan permintaan itu muncul dari kesepakatan bersama 900 organ relawan yang tergabung di ARJ secara aklamasi.

“Apakah kita semua Ketua-Ketua Umum Relawan Jokowi yang hadir disini (red-Rakornas) mendukung Saudara Haidar Alwi sebagai calon Menteri di Kabinet Jokowi-Amin,” tanya Aidil Fitri kepada seluruh peserta Rakornas II ARJ di Hotel Acacia, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (13/10). Seraya para peserta Rakornas ARJ kompak menjawab, “Setuju”.

Menurut Aidil Fitri usulan dan desakan agar mendukung Haidar Alwi sebagai Menteri sudah lama digaungkan. Akan tetapi, sambungnya, baru kali ini keputusan bulat diambil secara sah dan aklamasi mendukung Haidar Alwi sebagai calon Menteri Jokowi-Amin.

“Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) merekomendasikan Penanggung Jawab Tunggal ARJ Bapak H. R. Haidar Alwi untuk menjadi Pembantu Presiden/Menteri di Kabinet Jokowi-Amjn tanpa mengesampingkan hak preogratif Presiden Jokowi-Amin,” kata Aidil Fitri.

Ditanya alasan ARJ kenapa mendukung Haidar Alwi? Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi (Foreder) ini menjawab, Haidar Alwi adalah sosok yang peduli pada relawan dan telah berjuang siang malam tanpa henti bersama relawan untuk memenangkan Jokowi-Amin.

“Dia (Haidar Alwi) juga memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni di bidang Sosial ekonomi, bisnis, manajemen dan sosial politik. Sebagai Alumni Elektro Institute Teknologi Bandung (ITB), dirinya memiliki jaringan dan keterampilan dalam manajemen sumber daya manusia, keuangan dan iptek,” jelas Aidil Fitri.

Sementara itu Suhadi, SH Ketua Umum Relawan NINJA menyatakan total mendukung Haidar Alwi sebagai Menteri di Kabinet Jokowi-Amin. Katanya, perjuangan Haidar Alwi dalam memenangkan Jokowi-Amin tak perlu diragukan lagi, terutama juga menjaga Indonesia dari kelompok radikalisme dan intoleran.

“Dukungan ini merupakan inisiatif dari para relawan. Dukungan bulat ini akan kita sampaikan kepada Bapak Jokowi secara langsung,” terang pengacara senior ini.

Senada dengan itu, Bapak Yanes Yosua Frans Ketua Group We Love Jokowi-Amin yang juga Ketua Umum Ormas Nasional Wira Lentera Jiwa (WLJ) mengatakan, atas kesempatan ini Bapak Haidar Alwi diharapkan masuk Kabinet Jokowi-Amin. Supaya relawan tidak merasa sendiri dalam berjuang, sebagaimana Jokowi tidak berjuang sendiri.

“Saya mengusulkan Haidar Alwi layak menjadi Menteri BUMN, karena beliau layak memimpin BUMN kedepan lebih baik,” tegasnya.(red)