Peduli Dampak Covid-19, INSAN Bagikan Paket Sembako kepada Pekerja Lepas Harian

0

Koran Jurnal, Jakarta – Wabah virus corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia mengubah perekonomian di segala lini. Masyarakat dari semua kalangan pun turut merasakan dampaknya. Para alumni kampus dan lintas profesi dari INdonesia SAtu Nusantara (INSAN) melakukan aksi peduli terhadap sesama berupa penyaluran bantuan sembako sebanyak 100 paket kepada masyarakat yang menjadi pekerja harian lepas dengan berbagai latar profesi di sektor informal.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk membantu kepada saudara-saudara kami. Mereka antara lain, penjaga pintu kereta, pengemudi ojol (ojek online), pemulung, tukang sampah, tambal ban dan para pekerja galian yang berada di wilayah DKI Jakarta, “ kata Ayub, Kepala Divisi Bidang Usaha dan Pengembangan INSAN, Minggu (10/05/2020) kemarin.

Kegiatan berbagi kasih ini dilakukan dengan membagikan Paket sembako berupa beras, gula pasir, minyak goreng, telur, kecap manis dan teh celup ini digelar di beberapa kawasan Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Lebih lanjut, Ayub mengatakan di tengah kondisi pandemi dan tidak menentu seperti sekarang, sikap solidaritas warga secara swadaya dan saling membantu lintas agama, suku dan golongan menjadi penting dikedepankan di masyarakat.

“Masyarakat yang merasa mempunyai kehidupan lebih mapan, maka ia bisa membantu tetangga dan masyarakat sekitarnya yang kurang beruntung. Ini adalah bentuk dukungan kami juga kepada pemerintah dalam membangun semangat solidaritas nasional sebagai warga yang memiliki kepedulian sosial,” tambah Ayub.

Ayub berharap, semoga kegiatan aksi sosial ini bisa sedikit meringankan masyarakat di tengah pandemic.

“Semoga ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan kesulitan sebagian warga di tengah pandemic saat ini,” harapnya.

Kegiatan kemanusiaan Peduli Kasih melalui sembako ini telah berlangsung dua kali dan akan satu kali lagi hingga jelang hari raya Idul Fitri di beberapa area lainnya di wilayah DKI Jakarta.(ab/red)