Warga Kelurahan Menteng Atas Jakarta Selatan Terima Bantuan Paket Sembako dari Baharkam Polri

0

Koran Jurnal, Jakarta – Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memerintahkan Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Hendi Handoko bersama Ksubdit Bintibsos Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Rudi Harianto, Kasi Renata Korbinmas AKBP Fatimah melanjutkan pembagian sembako ke masyarakat. Kali ini Baharkam Polri membagikan bantuan solidaritas sosial sebanyak 100 paket sembako ke wilayah kelurahan Menteng Atas, Jakarta Selatan.

Berikut 5 orang yang menerima bantuan sebagai perwakilan dari Warga Kelurahan Menteng Atas yakni, Bpk Arif Abdurahman, Supriyadi, Diran, Ajay dan Mintarjo.

Acara pemberian paket sembako turut dihadiri Bhabinkamtibmas dan perangkat wilayah setempat diantaranya, Kanit Binmas Polsek Setiabudi Kompol Bambang Hindarto, Kanit Intel Polsek Setiabudi Kompol Guspriatin Zen, dan Sekretaris Kelurahan Menteng Atas, Heni Pitriya, Babinsa Kelurahan Menteng Atas Serma Jumadi, serta Kasatgas Pol PP Agus Salim.

Dalam sambutannya, Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Hendi Handoko menyampaikan bahwa program Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri akan berlanjut sampai wabah covid-19 berakhir.

Beberapa waktu yang lalu ditempat yang lain Kabaharkam juga sudah membagi bagikan sembako kepada warga desa Batu Ampar dan wilayah lain yang juga terkena dampak penerapan PSBB akibat pandemi Covid-19, program ini akan berlanjut terus dalam rangka mendukung program pemerintah sampai musibah covid-19 dinyatakan berakhir.

Program Solidaritas Sosial covid-19 Korbinmas Baharkam Polri selain untuk mewujudkan peranan Polri harus hadir ditengah-tengah masyarakat dalam membantu meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak penerapan PSBB, tentunya juga untuk mencegah timbulnya segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban akibat penerapan PSBB yang sudah diputuskan oleh Pemerintah.

Adapun bantuan yang diserahkan sebanyak 100 paket sembako, masing-masing paket berisi gula, beras, minyak goreng, roti kaleng, masker hand sanitizer, desinfektan tersebut diberikan kepada warga masyarakat yang terkena dampak covid-19 yang bermukim di Kelurahan Menteng Atas.

“Saya berharap meskipun jumlahnya sembako dan barang barang yang dibagikan di Kelurahan Menteng Atas tidak banyak, mudah mudahan dapat meringankan beban warga yang terkena dampak covid-19 oleh sebab itu proses pembagian sembako harus benar benar sampai pada tujuan yang sudah ditentukan serta tepat sasaran,” ungkap Hendi Handoko di lokasi, Selasa (12/05/2020).

Hendi juga mengajak agar masyarakat mematuhi aturan Pemerintah yang sudah diterapkan, seperti tetap tinggal dirumah, tunda mudik, pakailah masker, cuci tangan yang bersih dengan sabun.

“Patuhi protokol cara masuk rumah setelah bepergian keluar rumah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Tidak ada cara lain kecuali patuh dan taat terhadap aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.(np/red)