Dirbinmas Polda Metro Sambangi Ketua Umum MUI DKI Jakarta 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, didampingi Kasubdit Bintibsos, melakukan kunjungan dan silaturahmi ke kediaman

Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH.Munahar Mukhtar, Jalan Semanan Raya No.27 Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (27/05/2020).

Dalam silaturahmi tersebut, KH.Munahar Mukhtar mengatakan, sangat mengapresiasi kinerja Polri dan jajaran dalam hal perkembangan situasi pandemi covid-19. MUI DKI Jakarta senantiasa mendukung penuh apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam memutus rantai virus (covid-19) yang sangat berbahaya itu.

KH.Munahar Mukhtar juga berharap dengan adanya kerjasama antara Polri dan para Ulama dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini serta koordinasi dengan tokoh/ulama lainnya untuk sama-sama melihat perkembangan dan kebijakan pemerintah.

“Hingga apa yang harus kami sampaikan kepada umat di lapangan nanti tidak menjadi kerancuan dan keraguan bagi masyarakat dalam menerima nya,” terangnya.

Sementara itu Dirbinmas Kombes Pol Badya Wijaya, juga berpesan kepada ulama agar dapat menyampaikan himbauan kamtibmas kepada jama’ah di tempat ibadah tentang pandemi Covid-19 serta peran Ulama sangatlah penting untuk bisa menyatu dengan masyarakat.

“Karena sosok Ulama sangat dihargai dan dipandang di kalangan Masyarakat,” ujar Badya Wijaya.

Kegiatan silaturahmi turut dihadiri oleh Kasubdit Bintibsos/AKBP Jajang Hasan Basri, Kasi Binturmas/Kompol Indra Maulana Saputra, dan Ipda Kristiawan.(rls/red)