Putus Penyebaran Virus Covid-19, Kodam Cenderawasih Gelar Rapid Test 

0

Koran Jurnal, Papua – Dalam rangka memutus penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, seluruh anggota Kodam bersama Balakdam dan Kodim 1701/Jayapura melaksanakan rapid test covid-19 di Aula Tonny A Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (27/05/2020).

Kegiatan tersebut merupakan langkah yang dilakukan oleh Kodam XVII/Cenderawasih untuk mendeteksi secara dini penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih beserta jajarannya.

Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melihat kondisi prajurit dan PNS yang berdinas di Makodam beserta jajaran terdekat.

“Rapid Test ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi prajurit, terkait dengan penanganan covid-19, sehingga kami bisa melakukan langkah-langkah pencegahan secara dini apabila ada prajurit maupun PNS yang terkena virus ini,” ucap Kapendam.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut Kapendam Eko juga tidak lupa menghimbau Prajurit dan PNS untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat, dengan melaksanakan olah raga secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat, sehingga akan terbangun kondisi daya tahan tubuh yang kuat.

“Selain melakukan Rapid Test anggota juga harus selalu mematuhi himbauan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah dalam social distancing, pakai masker, serta rajin mencuci tangan, dan tetap tinggal di rumah, sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini,” terang Kapendam Eko.

Lebih lanjut setelah himbauan ini diberikan, Kapendam juga berharap Prajurit dan PNS bisa meneruskan himbauannya kepada keluarga maupun kerabat terdekat.

“Saya berharap himbauan ini dapat diteruskan oleh prajurit maupun PNS kepada keluarga maupun kerabat, agar terhindar dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih berlangsung,” pungkasnya.(pen/red)