Jabatan Danlanal Cirebon Diserahterimakan

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., memimpin acara Serah Terima Jabatan Komandan Pangkalan TNI AL Cirebon dari Letkol Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr.Hanla., kepada Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, S.E., M.M., di Lobby Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Jum’at (19/06/2020).

Kegiatan Serah Terima Jabatan tersebut berlangsung khidmat dan sederhana dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19 (New Normal) dengan kebijakan yang telah ditetapkan oemerintah maupun pimpinan TNI, untuk tetap melaksanakan Physical Distancing, menggunakan masker dan menjaga jarak guna memutus penyebaran dan penularan Covid-19.

Dalam sambutannya, Danlantamal III menyampaikan bahwa Serah Terima Jabatan di Lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan hal yang akan selalu terjadi sebagai salah satu bentuk pola pembinaan karier, sekaligus mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya TNI untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Selanjutnya Letkol Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr.Hanla., menempati jabatan baru di lingkungan Koarmada I sebagai Koorsmin, sedangkan Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, S.E., M.M., sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Halasan-630.

“Pada hakekatnya jabatan yang diemban merupakan amanah sekaligus penghargaan dari pimpinan TNI AL, atas dedikasi dan loyalitas serta kemampuan yang dimiliki pada bidangnya, dengan harapan untuk lebih berkontribusi kepada organisasi, memantapkan manajemen organisasi dihadapkan pada dinamika lingkungan dan tantangan tugas dimasa mendatang yang semakin kompleks, sehingga diperlukan loyalitas disertai semangat kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas,” ujar Danlantamal III.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danlantamal III, seluruh Komandan Lanal, Komandan Satuan, Kasatker di jajaran Lantamal III Jakarta dan Perwakilan Perwira Lanal Cirebon.(disp/red)